Tim Pusat Awasi Pelaksanaan Semapta UKP di Korem 162/WB

Advertisement

Tim Pusat Awasi Pelaksanaan Semapta UKP di Korem 162/WB

Redaksi KATAKNEWS
Selasa, 04 Desember 2018

DIAWASI TIM PUSAT. Sejumlah anggota TNI mengikuti Kesemaptaan Jasmani Korem 162/WB, di lapangan Yonif 742/SWY, Gebang Mataram.(KATAKNEWS/Foto: Penrem 162 WB)

MATARAM, KATAKNEWS.com -  Korem 162/WB menggelar Kesemaptaan Jasmani bagi personel yang akan diusulkan kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya, Selasa (4/12), di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram.

Kesemaptaan Jasmani ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan dalam kenaikan pangkat sebagai salah satu bentuk kesejahteraan bagi Prajurit.

Kesemaptaan jasmani diikuti 260 orang dibagi dua gelombang hingga Rabu (5/12).

Kegiatan ini langsung diawasi tim dari Kodam IX/Udayana dan Dinas Jasmani TNI AD (Disjasad).

Tim Pengawas dari Disjasad, Kolonel Inf Sudrajat Purbiantoro didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kesegaran jasmani (Garjas) di hari pertama.

"Alhamdulillah pelaksanaan Garjas A hari ini berjalan aman, lancar dan masih bugar," kata Kolonel Sudrajat.

Ia mengatakan, bagi yang belum bisa melaksanakan hari ini karena sesuatu kendala agar bersabar dan masih bisa besok untuk melaksanakan tes bersama gelombang kedua.

"Bagi yang sudah melaksanakan Garjas A, persiapkan untuk Garjas B yakni ketangkasan berupa renang militer dasar 50 meter dengan waktu tercepat sehingga nilai memenuhi persyaratan dan jangan lupa berdoa," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan, Garjas  merupakan salah satu Kemampuan yang harus selalu dimiliki semua Prajurit baik di satuan teritorial maupun satuan tempur dan bantuan tempur.

"Garjas sebagai kebutuhan setiap Prajurit, maka harus tetap semangat dalam melaksanakan tes kesemaptaan jasmani," katanya.

Sebab, selain sebagai persayaratan untuk mengikuti seleksi dalam mengikuti seleksi juga untuk menjaga stamina kebugaran prajurit.

"Karena dengan kondisi yang prima kita akan dapat melaksanakan setiap tugas secara maksimal," katanya.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem itu berpesan agar seluruh Prajurit jajaran Korem menjaga kesehatan apalagi musim hujan dengan berolahraga minimal dua kali seminggu termasuk keluarga. K18/Penrem162WB