Rumah SandiUno NTB Gelar Sharing dan Diskusi Teknik Dasar Fotografi

Advertisement

Rumah SandiUno NTB Gelar Sharing dan Diskusi Teknik Dasar Fotografi

Redaksi KATAKNEWS
Minggu, 09 Desember 2018

DISKUSI FOTOGRAFI. Jajaran pengurus Rumah SandiUno Indonesia (RSI) NTB, usai menggelar diskusi teknik fotografi di Mataram.(KATAKNEWS/Istimewa)

MATARAM, KATAKNEWS.com -  Rumah SandiUno Indonesia (RSI) DPP NTB, Minggu (9/12) menggelar sharing dan diskusi fotografi di sekretriat RSI di Mataram.

Ini merupakan wujud nyata dari hadirnya RSI di Provinsi NTB, untuk membangun perekonomian masyarakat di daerah.

“Sharing dan diskusi fotografi ini digelar untuk memberikan pemahaman dasar tentang teknik fotografi serta bagaimana hobi fotografi bisa menghasilkan uang atau bernilai ekonomis,” kata Ketua DPP RSI NTB, Amrin Syahputra.

Amrin menambahkan, bahwa hobi fotografi adalah hobi yang cukup mahal nilainya dilihat dari segi peralatan.

Oleh karenanya, harus disertai dengan kemampuan dalam mengambil hambar yang memadai sehingga mendapatkan hasil maksimal.

“Dari segi peralatan, hobi fotografi ini tergolong cukup mahal, jika tidak di dukung dengan kemampuan yang baik dan benar, serta memadai justru akan merugikan,” ucapnya.

Ia mengingatkan agar para peserta yang hadir dalam sharing dan diskusi fotografi untuk lebih waspada terhadap oknum fotografer yang memanfaatkan hobinya untuk tujuan yang tidak bermanfaat dan bahkan merugikan nama fotografer.

Shanto Harianto, salah satu fotografer berpengalaman di Mataram yang menjadi trainer acara sharing dan diskusi ini menjelaskan pentingnya pengetahuan dasar tentang fotografi, sebagai modal untuk menjadi fotografer professional.

“Sharing dan diskusi ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan fotografer, khususnya fotografer yang sudah biasa mengambil job di luar atau mulai memasuki dunia fotografer professional,” jelas Shanto.

RSI hadir untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan daerahnya, di seluruh Indonesia. K18/*