Puluhan Pejabat dan Pengusaha Ramaikan Lomba Tembak Eksekutif Hari Juang Kartika 2018

Advertisement

Puluhan Pejabat dan Pengusaha Ramaikan Lomba Tembak Eksekutif Hari Juang Kartika 2018

Redaksi KATAKNEWS
Minggu, 09 Desember 2018

PISTOL SHOOTING. Peserta Lomba Tembak Eksekutif Danrem Cup 2018 menjajal kebolehan di kelas pistol shooting. (KATAKNEWS/Foto: Penrem 162/WB) 

MATARAM, KATAKNEWS.com - Sekitar 70 orang pejabat pemerintahan dan pengusaha di NTB, ikut berpartisipasi dan meramaikan Lomba Tembak Eksekutif Danrem 162/WB Cup dalam rangka Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018, Minggu (9/12) di Lapangan Tembak Yonif 742/SWY, Gebang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lomba Tembak Danrem Cup 2018 digelar Korem 162/WB dalam rangkaian peringatan Hari Juang Kartika ke 73, serta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tahun 2018.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, atas terselenggaranya lomba tembak ekskutif tersebut.

"Lomba menembak ini akan melatih kita untuk menjadi pemimpin yang berintegritas," katanya.

GUBERNUR NTB Dr H Zulkieflimansyah bersama Danrem 162 WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani saat diwawancarai awak media.(KATAKNEWS/Foto: Penrem 162 WB)

Menurutnya, menembak bisa menyatukan antara fisik dan jiwa dalam sebuah konsentrasi untuk mencapai hasil yang baik.

"Dengan mengikuti lomba menembak ini, kita akan punya integritas untuk menyatukan fisik dan jiwa sehingga kepemimpinan bisa diperoleh dengan hasil yang lebih baik," katanya.

Sementara itu, Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, event Lomba Tembak Eksekutif itu digelar selain dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, juga dalam rangka memeriahkan pekan olahraga Porprov NTB tahun 2018.

"Tujuan digelarnya lomba ini untuk menjalin silaturahmi antara para pejabat di NTB dengan rekan-rekan pengusaha sehingga ada koordinasi dan komunikasi dengan baik," katanya.

Selain itu, papar Danrem Rizal, lomba menembak juga untuk mencari bibit-bibit atlet tembak NTB yang baik untuk ke depan bisa menyumbangkan medali bagi NTB.

"Sebab sebelumnya atlet kita pada Kejuaraan Menembak level nasional meraih satu emas," katanya.

Menurutnya, NTB sebenarnya mempunyai atlet berbakat pada bidang olahraga menembak yang tersebar di Kabupaten/Kota.

"Kita berharap pada PON 2020 nanti kita bisa mengirim Atlet tembak NTB dengan perolehan medali sesuai target," tukas Danrem Rizal.

Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani menyerahkan piala kepada juara Lomba Tembak Eksekutif Danrem Cup 2018. (KATAKNEWS/Foto: Penrem 162 WB) 

Acara lomba menembak Piala Danrem 162/WB dihadiri Gubernur NTB, Kapolda diwakili Dansat Brimob Polda NTB, Kabinda NTB, Danlanal Mataram, para Dandim, Danlanud ZAM Rembiga, Kajati NTB, Ketua Perbakin NTB, Kepala Dinas baik Provinsi dan Kabupaten/Kota, Club Moge Harley Davidson dan para pengusaha NTB.

Sementara itu, Kapenrem 162/WB, Mayor Inf Dahlan S.Sos menjelaskan, dalam lomba tembak kali ini, pemenang yang keluar sebagai juara pada lomba tembak Ekskutif Piala Danrem 162/WB secara berturut yakni juara pertama diperoleh Kabulog NTB dengan nilai 90, Pimpinan BI NTB dengan nilai 78 dan pimpinan Bea Cukai dengan 72, sedangkan untuk juara harapan satu HDCL, KPPN Mataram dan Telkomsel. K18/Penrem162WB