Pemda Lombok Utara - Delegasi Selangor Buka Peluang Kerjasama Pariwisata

Advertisement

Pemda Lombok Utara - Delegasi Selangor Buka Peluang Kerjasama Pariwisata

Redaksi KATAKNEWS
Sabtu, 22 Desember 2018

PERMULAAN YANG BAIK. Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar mengalungkan tenun khas Lombok kepada Exco Pertanian dan Industri Selangor, Ir Idham Hasyim. (KATAKNEWS/Foto: Humas Lombok Utara) 


LOMBOK UTARA - Delegasi negara bagian Selangor, Malaysia, Selasa (18/12) bertemu membahas peluang kerjasama pariwisata dengan Pemda Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

BACA JUGA : Selangor Jalin Nota Kerjasama dengan Pemprov NTB

Delegasi Selangor berjumlah 46 orang yang dipimpin Exco Pertanian dan Industri Selangor, Ir Idham Hasyim, disambut Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar di Jetty Villa Ombak di Teluk Kombal, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

Turut hadir dalam rombongan delegasi Selangor, H Burhan Aman Shah dari Aria Usaha Politik Menteri Besar Selangor H Mohd Zawawi, Ahli Dewan Undangan Negeri H Rosli Bakar, Timbalan Majelis Benda Raya Shah Alam.

Sementara mendampingi Bupati Lombok Utara, Asisten Bidang Hukum dan Pemerintahan Lombok Utara, Nanang Matalatta, Kasat Pol PP Damkar H Achmad Darma, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata H Muhammad, Kadis Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Agus Tisno,  Camat Pemenang Muhammad Faisol, serta perwakilan OPD Lombok Utara lainnya.

Dalam pertemuan itu, Bupati Lombok Utara  H Najmul Akhyar menyampaikan apresiasi atas kunjungan delegasi negara sahabat itu.

"Kunjungan ini juga membuktikan Lombok Utara sudah bangkit pasca bencana gempa bumi, dan Lombok Utara masih indah untuk dikunjungi," kata Bupati Najmul.

Ia mengatakan, Pemda dan masyarakat Lombok Utara tidak ingin terlalu lama terpuruk dalam kesedihan.

"Inshaa Allah Lombok Utara akan lebih baik. Sebelum bencana gempa, tingkat kunjungan wisata berkisar 2500 wisatawan perhari. Kami terbuka untuk kerja sama pariwisata," kata Bupati Najmul.

Pimpinan delegasi Selangor, Ir Idham Hasyim menyatakan kunjungan akan membuahkan hasil terbaik bagi kedua belah pihak.

Hasyim menyampaikan kekagumannya pada masyarakat Lombok Utara yang tetap tegar dan bersemangat positif dalam mengghadapi bencana.

"Terhadap bencana, saya mengucapkan taqziah atas apa yang sudah berlalu. Walaupun bencana sudah tiga bulan berlalu, tapi saya melihat semangat dari masyarakat Lombok Utara luar biasa, kami mendoakan Lombok Utara," katanya.

Ia juga menyampaikan, relawan dari Malaysia akan datang membantu mulai bulan depan.

Sementara, terkait tawaran kerjasama yang dirancang, sangat disambut baik dan terbuka.

"Kita serumpun, maka banyak hal yang bisa kita lakukan kerja sama, baik itu pertanian, pariwisata juga perusahaan industrial," kata Hasyim.

Ia menegaskan kunjungan tersebut bukan kunjungan yang terakhir. Selangor berharap Bupati Lombok Utara bisa juga datang ke Malaysia membahas kelanjutan rencana kerjasama.

"Karena kami ingin menjemput Bupati untuk datang ke Selangor, merundingkan hal kerja sama," kata Hasyim.


Selain membahas peluang kerjasama Selangor-Lombok Utara, pertemuan Delegasi Selangor dan Pemda Lombok Utara juga dilanjutkan dengan peninjauan sejumlah lokasi terdampak gempa bumi di Lombok Utara.

Sebelumnya, Delegasi Selangor juga telah menjalin nota kesepahaman kerjasama dengan Pemprov NTB, di kawasan The Mandalika, Lombok Tengah. K18/*