Lomba Senam Samsat Warnai Rangkaian Gebyar Pajak NTB

Advertisement

Lomba Senam Samsat Warnai Rangkaian Gebyar Pajak NTB

KATAKNEWS.com
Senin, 10 Desember 2018

LOMBA SENAM SAMSAT. Tim Polwan Ditlantas Polda NTB meraih juara pertama dalam Lomba Senam Samsat, Minggu (9/12) di Lombok Epicentrum Mall Mataram.(KATAKNEWS/Istimewa)

MATARAM, KATAKNEWS.com - Lomba Senam Kreasi Samsat, Minggu (9/12) digelar di Lombok Epicentrum Mall (LEM) Mataram, mewarnai rangkaian Gebyar Pajak NTB 2018.

Selain menikmati perform peserta kreasi senam Samsat, pengunjung di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Mataram itu juga bisa mengakses pembayaran pajak kendaraan bermotor di sana.

Lomba Senam Kreasi Samsat menjadi bagian dari rangkaian Gebyar Pajak 2018 yang terus dilakukan di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Event menarik yang digagas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda NTB bersama Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB dan Jasa Raharja, ini untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak sekaligus mengapresiasi masyarakat yang selama ini taat bayar pajak.

"Kegiatan seperti ini keren, sebaiknya tidak hanya diadakan di Provinsi, tetapi di seluruh Kabupaten se-NTB. Ini merupakan bagian dari upaya kami meningkatkan tren pembayaran pajak kendaraan di NTB," kata Dirlantas Polda NTB AKBP Amin Litarso, yang turut hadir menyaksikan lomba Senam Kreasi Samsat.

Mantan Wadirlantas Polda Sulawesi Tengah ini mengatakan, Ditlantas dan jajaran Satlantas di wilayah Polda NTB mendukung penuh kegiatan tersebut.

Lomba Senam Kreasi Samsat di LEM Mataram diikuti oleh tim senam dari berragam instansi pemerintah maupun non pemerintah.

Tim Senam Polwan Ditlantas Polda NTB berhasil meraih juara pertama dalam lomba tersebut.

Gebyar Pajak NTB 2018, akan berpuncak pada 23 Desember 2018 mendatang, di Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah.

Namun, rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak dua pekan terakhir.

BACA JUGA : Gebyar Pajak NTB 2018 Sediakan Doorprize Mobil

Selain Lomba Senam Samsat, sejumlah kegiatan lainnya adalah jalan sehat di kawasan Mandalika Lombok Tengah, servis kendaraan gratis bagi kendaraan yang sudah lunas pembayaran pajak kendaraannya diselenggarakan di acara pameran NTB Expo, Lomba mewarnai di Islamic Center Hubbul Wathan.

Kepala Bappenda NTB, Ir H Iswandi MSi mengatakan, Gebyar Pajak 2018, apda Minggu 23 Desember 2018 mendatang. di kawasan wisata The Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Masyarakat wajib pajak yang sudah tuntas membayar kewajiban Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan juga pajak Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) tahun ini, bisa meramaikan kegiatan ini dan punya kesempatan meraih doorprize utama satu unit mobil.

"Gebyar Pajak 2018 ini untuk wajib pajak PKB dan BBNKB. Hadiah utamanya satu unit mobil, selain hadiah sepeda motor dan lainnya. Ini untuk memotivasi para wajib pajak untuk tiap tahun kembali (membayar pajak), sekaligus apresiasi bagi wajib pajak yang selama ini tertib bayar pajak," kata Iswandi.

Menurutnya, PKB dan BBNKB menjadi penyumbang utama pendapatan daerah dari sektor pajak di NTB.

Hingga November ini tercatat sudah tercapai sekitar 89 persen hingga 90 persen dari target 2018 yang berkisar Rp362 Miliar untuk PKB dan Rp350 Miliar untuk BBNKB.

Ia juga menyatakan optimis target pencapaian PBK dan BBNKB tahun ini akan tercapai, hingga akhir tahun 2018 nanti. K18