Korem 162/WB Siap Mengamankan Natal dan Tahun Baru di Nusa Tenggara Barat

Advertisement

Korem 162/WB Siap Mengamankan Natal dan Tahun Baru di Nusa Tenggara Barat

KATAKNEWS.com
Minggu, 23 Desember 2018

APEL SIAGA NATARU. Jajaran Korem 162/WB menggelar apel siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk mengamankan kegiatan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, di wilayah NTB.(KATAKNEWS/Foto: Penrem 162 WB)


MATARAM - Korem 162/Wira Bhakti Mataram menggelar apel siaga untuk kesiapan mengamankan kegiatan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Sabtu (22/12) di lapangan MaKorem, jalan Lingkar Selatan 162, Kota Mataram.

Apel dipimpoin dipimpin Pasi Korem 162/WB Mayor Inf Mustawan, diikuti seluruh Personel Korem 162/WB, Kodim 1606/Lobar, Yonif 742/SWY dan Satdisjan jajaran Korem.

"Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, maka mulai hari ini hingga tanggal 1 Januari 2019 kita melaksanakan siaga," kata Pasiops Korem 162/WB Mayor Inf Mustawan.

Menurutnya, selama siaga personil TNI yang ada akan ditempatkan pada lokasi-lokasi strategis seperti tempat ibadah, pusat keramaian, maupun di destinasi wisata.

"Laksanakan juga patroli keliling bersama Kepolisian maupun instansi terkait untuk memperkecil kemungkinan-kemungkinan yang tidak diharapkan sehingga pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru berjalan aman, damai dan lancar," ujar Pamen Melati satu tersebut.

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat untuk berperan aktif membantu keamanan dan ketertiban. Masyarakat NTB diharapkan ikut berperan aktif membantu pemerintah untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah khususnya di lingkungan masing-masing.

"Jika ada hal-hal yang mencurigakan atau yang dapat menimbulkan permasalahan agar segera dikomunikasikan dengan Babinsa atau Babinkamtibmas yang ada di desa atau lapor langsung ke Koramil atau Polsek terdekat," harapnya.

Sementara Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menjelaskan, apel pengamanan Natal dan tahun baru 2019 juga dilaksanakan diseluruh Kodim jajaran Korem 162/WB.

"Apel siaga pengamanan ini, seluruh Kodim-Kodim jajaran Korem 162/WB juga melaksanakan dan dalam pelaksanaannya tetap berkoordinasi dengan Polres setempat," kata Dahlan.

Dahlan mengatakan, sinergitas TNI-Polri dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru sangat dibutuhkan dengan harapan Natal dan Tahun baru dapat berjalan sesuai harapan kita bersama. K24/Penrem162WB