IWAPI NTB Siap Bantu Recovery Ekonomi Lombok Utara

Advertisement

IWAPI NTB Siap Bantu Recovery Ekonomi Lombok Utara

KATAKNEWS.com
Jumat, 07 Desember 2018

RECOVERY EKONOMI. Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar (Paling Kanan) dan Ketua IWAPI NTB, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (Dua dari kanan) bersama jajaran IWAPI NTB, Jumat (7/12) usai membahas recovery ekonomi Lombok Utara. (KATAKNEWS/Istimewa)

LOMBOK UTARA, KATAKNEWS.com - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Nusa Tenggara Barat (NTB), menyatakan kesiapannya membantu dan mendukung percepatan recovery ekonomi Lombok Utara pasca bencana gempa bumi.

Komitmen itu disampaikan Ketua DPD IWAPI NTB, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi saat bertemu Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar, Jumat (7/12) di Lombok Utara.

Bersama rombongan jajaran IWAPI NTB, Baiq Diyah melakukan kunjungan silahturahmi ke Pemda Lombok Utara.

Rombongan diterima langsung oleh Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar.

Dalam pertemuan, Baiq Diyah menekankan, jajaran IWAPI NTB siap membantu Pemkab Lombok Utara melakukan recovery ekonomi di wilayahnya.

"Recovery ekonomi yang ditawarkan IWAPI antara lain dalam program pasar murah khusus sembako, dan juga pelatihan kepada pelaku UMKM di Lombok Utara," kata Baiq Diyah.

Menurut anggota DPD RI ini, dari pantauan di lapangan proses recovery ekonomi di Lombok Utara sudah mulai berjalan.

Pusat perbelanjaan seperti pasar tradisional dan pertokoan mulai beroperasi, meski belum seramai seperti saat belum terjadinya gempa.

"Kami ingin bekerjasama dengan pemerintah daerah KLU, mari kita sama-sama memulihkan kembali perekonomian di wilayah ini, karena perekonomian menjadi salah satu faktor penting untuk mengembalikan kondisi masyarakat seperti sediakala," katanya.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar menyambut positif usulan dari pengurus IWAPI NTB tersebut.

Najmul mengatakan, akan segera melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk merealisasikan program yang diusulkan oleh IWAPI NTB.

Ia juga sependapat bila perekonomian di Lombok Utara harus segera dipulihkan.

"Saya sangat setuju bila recovery ekonomi di KLU di percepat, karena perekonomian menjadi sendi peningkatan taraf hidup masyarakat, bila perekonomian membaik maka kondisi masyarakat juga akan semakin membaik dan ini perlu kebersamaan," tukas Bupati Najmul. K18