INTI dan IWAPI Jalin Kerjasama Operasi Bibir Sumbing di NTB

Advertisement

INTI dan IWAPI Jalin Kerjasama Operasi Bibir Sumbing di NTB

KATAKNEWS.com
Minggu, 09 Desember 2018

MoU SOSIAL. Ketua IWAPI NTB Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi bersama jajaran INTI NTB saat penandatanganan MoU kegiatan sosial operasi bibir sumbing.(KATAKNEWS/Istimewa)


MATARAM, KATAKNEWS.com - Ikatan Tionghoa Indonesia (INTI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) untuk menggelar kegiatan sosial berupa operasi gratis bibir sumbing bagi anak penderita bibir sumbing di NTB.

Ketua IWAPI NTB, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi menjelaskan, operasi bibir sumbing tersebut dilaksanakan di Kota Mataram.

Namun dengan ditandatanganinya MoU ini peserta operasi gratis bibir sumbing kini tidak hanya difokuskan untuk wilayah Mataram saja, tetapi untuk seluruh NTB.

Baiq Diyah menerangkan nantinya anak penderita bibir sumbing yang berasal dari Kabupaten lain, khususnya dari pulau Sumbawa bisa mengikuti operasi bibir sumbing gratis di Kota Mataram.

"Mengenai biaya transportasi dan akomodasi sepenuhnya ditanggung IWAPI NTB," kata Baiq Diyah yang juga anggota DPD RI perwakilan NTB.

Selain menggratiskan dan menanggung semua biaya bagi peserta operasi bibir sumbing, IWAPI NTB bersama INTI NTB juga akan memberikan perawatan kepada penderita bibir sumbing yang dioperasi hingga sembuh total.

Usai menjalani operasi, kata Baiq Diyah, penderita bibir sumbing akan dirawat di rumah sakit hingga sembuh total.

"Operasi bibir sumbing dari IWAPI dan INTI ini memang beda, jadi setelah dioperasi penderita tidak langsung pulang tetapi dirawat dulu hingga sembuh. Kami memang berkomitmen untuk melakukan yang terbaik," katanya.

Untuk melaksanakan operasi gratis bibir sumbing ini IWAPI NTB juga telah bekerjasama dengan beberapa dokter dan rumah sakit.

IWAPI NTB memang terkenal seringkali menggelar operasi bibir sumbing kepada anak anak penderita bibir sumbing, sebelumnya bersama lembaga sosial lainnya IWAPI NTB juga menggelar hal serupa. K18