Baiq Diyah Apresiasi Konsep Sport Tourism Porprov NTB

Advertisement

Baiq Diyah Apresiasi Konsep Sport Tourism Porprov NTB

KATAKNEWS.com
Senin, 10 Desember 2018

PORPROV NTB. Ketua Persani NTB Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (Jilbab Orange) bersama Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi, saat menghadiri pembukaan Porprov NTB 2018.(KATAKNEWS/Istimewa)


MATARAM, KATAKNEWS.com - Ketua Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Provinsi NTB, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi memuji dan memberi apresiasi pada konsep Sport Tourism yang ditonjolkan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke X tahun 2018, yang dibuka Minggu (9/12) di kawasan wisata The Mandalika, Lombok Tengah.

"Konsep ini baru ya, mungkin di tingkat nasional hal yang biasa, tetapi pada Porprov ini sesuatu yang baru,  jadi masyarakat nanti selain bisa menyaksikan pertandingan juga sekalian berwisata," kata Baiq Diyah, di sela pembukaan Porprov NTB, di kawasan The Mandalika.

Pada Proprov NTB X tahun 2018 KONI NTB bersama panitia memilih konsep sport tourism. Pembukaan Porprov dilaksanakan di kawasan wisata Mandalika, yang diawali dengan devile atlet dan para official masing-masing tim.

Tidak hanya pembukaan di kawasan wisata beberapa cabang olahraga juga akan di gelar di pusat perbelanjaan seperti Mataram Mall dan Epicentrum Mall.

Baiq Diyah mengatakan, mengawinkan dua konsep berbeda merupakan hal yang baru pada pelaksanaan Porprov. Meski demikian ia optimis pelaksanaan Porprov tahun ini akan memberikan sajian dan tontonan yang berkualitas.

Sebagai Ketua Persani NTB, Baiq Diyah berharap atlet senam yang berada di bawah Persani akan memberikan hasil yang maksimal.
"Khusus untuk atlit senam, kemampuan atlit senam kita bisa bersaing di tingkat nasional,"katanya.

Sementara Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah yang membuka secara resmi Proprov NTB X 2018, berharap akan hadir bibit bibit unggul atlit NTB yang mampu meneruskan capaian prestasi para seniornya.

"Saya berharap melalui Porprov ini akan lahir Zohri Zohri yang lain, atlit masa depan yang bisa mengharumkan nama NTB baik di kancah nasional ataupun Internasional," ucapnya.

Pada Porprov kali ini sejumlah atlit peraih piala baik di tingkat Asia hingga dunia akan turun. Seperti, Lalu Muhammad Zohri (kejuaraan atletik Dunia di Tampere, Finlandia), Mariati (Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Bali), Yuliana (Kejuaraan Dunia Junior di Shongkla, Thailand), Risa Septiyarini (Kejuaraan Dunia Muay Thai), Ahmad Zigi Zaresta Yuda ( di Nomor KATA Karate), dan Faqih Karomi (Juara dunia Kelas Kumite).

Ditambah lagi, beberapa atlet yang pernah menorehkan prestasi di level nasional. Seperti  Fadlin, Sapwaturrahman, Ni Putu Dini Jasita Utami, Ditha Juliana, Iswandi dan beberapa atlet lainnya. K18/*