Asyik, KIS Chicken Hadir di Sumbawa Barat Tawarkan "Cita Rasa Nendang"

Advertisement

Asyik, KIS Chicken Hadir di Sumbawa Barat Tawarkan "Cita Rasa Nendang"

Redaksi KATAKNEWS
Rabu, 26 Desember 2018

Owner KIS Chicken, Sulton Hadi. (KATAKNEWS/Istimewa)


SUMBAWA BARAT - Setelah sukses menarik peminat kuliner di Kota Mataram dan kawasan Senggigi, Lombok Barat, gerai kuliner KIS Chicken kini hadir di Kota Taliwang, Sumbawa Barat.

Nusa Tenggara Barat (NTB) memang dikenal sebagai salah satu surganya makanan lezat. Jika sedang berkunjung ke Pulau Sumbawa, anda diharapkan untuk tidak melewatkan kesempatan mencicipi beragam menu andalam KIS Chicken Taliwang, yang berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 2, Kelurahan Kuang, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Dengan corak logo yang didominasi warna merah berbentuk bundar membuat kedai dengan motto "Rasa Mantap Harga Bersahabat" ini mudah ditemukan para wisatawan.

KIS CHICKEN TALIWANG. Pembukaan KIS Chicken Taliwang di Sumbawa Barat, 24 Desember 2018. Menambah banyak pilihan kuliner di pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).(KATAKNEWS/Istimewa)

Pemilik KIS Chicken, Sulton Hadi (37) mengatakan, KIS merupakan singkatan dari Kedai Inaq Siti yang juga nama dari ibu mertuanya. Sebelum merintis usaha kuliner, Sulton mengaku menjalankan usaha oleh-oleh khas Lombok dengan nama Inaq Siti.

Berbekal pengalamannya yang pernah menjadi manager waralaba kedai kopi dan juga waralaba fried chicken, Sulton awalnya memberanikan diri menggeluti usaha kuliner di sejumlah kawasan wisata di Lombok, mulai dari Senggigi hingga Cakranegara.

Berbeda dengan waralaba fried chicken pada umumnya yang menyajikan ayam crispy dengan saus sambal dan saus tomat, Sulton menawarkan sensasi baru bagi pengunjung untuk menyantap ayam crispy dengan sambal uleg Fresh Asli Nusantara.

Ia tak menampik jika kawasan wisata kerap disandingkan dengan dunia kuliner yang relatif lebih mahal. Oleh karenanya, dia berharap usaha yang dirintisnya ini dapat memberikan alternatif bagi para wisatawan yang datang ke KSB.

"Kita tawarkan harga yang murah agar terjangkau semua kalangan," ucap Sulton.

Tercatat ada 50 menu yang disajikan mulai dari paket reguler makanan, minuman dan paket komplit hingga paket ulang tahun dengan harga yang relatif terjangkau mulai dari Rp 4 ribu hingga Rp 15 ribu.

Meski baru beroperasi secara penuh pada Senin (24/12), pengunjung yang datang ke KIS Chicken cukup antusias dan puas. Jam operasional KIS Chicken mulai dari pukul 09.30 Wita hingga 22.00 Wita.

Keputusan Sulton membuka cabang di KSB karena dia ingin ikut berkontribusi mengembangkan potensi pariwisata di KSB dengan kuliner yang lezat namun tetap terjangkau.

Sulton mengaku dengan segala keterbatasannya ingin berkontribusi dengan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat lokal.

Dia juga tidak segan untuk berbagi ilmi tentang kewirausahaan. Sulton menilai anak-anak muda di KSB memiliki potensi besar menjadi wirausaha muda yang tangguh dan kreatif.

"Alhamdulillah di pengujung tahun di balik badai, bencana yang menerpa mengiringi langkah untuk tetap menjadi manusia yang selalu tangguh, bersyukur akan limpahan karuniaNya. Kini kami hadir di Pulau Sumbawa, tepatnya di tengah masyarakat Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat," lanjut Sulton.

KUPON DISKON. Print dan bawa potongan kupon diskon ini, nikmati beragam menu bercitarasa nendang hanya di KIS Chicken Taliwang, Sumbawa Barat.  

Kata Sulton, KIS Chicken lahir sebagai jawaban kepada masyarakat luas terhadap kuliner murah, dan enak.

"Kami terus berkomitmen berinovasi dengan mempertahankan rasa yang mantap dan harga bersahabat," ungkap Sulton.

Dia mengucapkan syukur kepada semua keluarga, teman, tim dan semua sahabat yang selalu memberi dukungan materi dan moril yang tidak bisa dilupakan dan disebutkan satu per satu tanpa terkecuali.

"Ucapan dan doa yang selalu saya hadirkan untuk kalian semua yang luar biasa. Semoga di pengujung tahun ini, saya, kita semua selalu diberi umur panjang, kemudahan yang diridhai dan diberkahi Allah SWT hingga menyambut awal tahun dengan senyuman," katanya. K18/*