Resmi Beroperasi, Lombok Vaganza Hotel Siap Layani Pasar City Hotel di Mataram

Advertisement

Resmi Beroperasi, Lombok Vaganza Hotel Siap Layani Pasar City Hotel di Mataram

KATAKNEWS.com
Sabtu, 24 November 2018

SOFT OPENING. Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah melepaskan seekor merpati, Sabtu (24/11) dalam soft opening Lombok Vaganza Hotel. (KATAKNEWS/Foto: Humas Prov NTB) 


MATARAM, KATAKNEWS.com - Lombok Vaganza Hotel resmi menambah satu lagi city hotel yang hadir di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Soft opening dengan pelepasan burung merpati dan pemotongan pita menandai mulai beroperasinya hotel berkapasitas 20 kamar ini, Sabtu (24/11) dilakukan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, dihadiri jajaran manajemen hotel, dan sejumlah pejabat Pemprov NTB.

"Dengan soft opening Lombok Vaganza Hotel ini mudah-mudahan menjadi fasilitas pendukung industri pariwisata yang tidak hanya terbaik di Provinsi ini tapi juga terbaik di Indonesia," kata Gubernur Zul.

Lombok Vaganza Hotel and Convention merupakan asset Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram.

Dibangun tepat di depan gedung STP Mataram, budget city hotel setara hotel bintang 3 ini dilengkapi dengan ballroom berkapasitas 900 orang dan meeting room.

Meski baru memiliki 20 kamar, Lombok Vaganza Hotel menawarkan standar pelayanan profesional dan menyediakan akomodasi yang lengkap baik untuk keperluan bisnis, MICE atau pun liburan bagi wisatawan yang berkunjung ke NTB.

LOMBOK VAGANZA. Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah saat melakukan soft opening Lombok Vaganza Hotel. (KATAKNEWS/Foto: Humas Prov NTB)

General Manager Lombok Vaganza Hotel, Key Amalia menjelaskan, awalnya hotel ini digunakan hanya untuk memfasilitasi praktik mahasiswa STP Mataram.

Namun setelah soft opening, maka hotel sudah siap menerima tamu sesuai dengan akomodasi pilihan disertai bussiness center terpadu.

"Dengan mengedepankan Best Value for Business and Leisure kami sangat yakin  dengan standar pelayanan yang ditawarkan hotel kami akan mampu berkontribusi terhadap penyediaan akomodasi dan beroperasi secara maksimal tahun depan," kata Key.

Sementara itu, Kepala STP Mataram Dr Halus Mandala mengatakan, STP tidak hanya mencetak SDM yang mumpuni melalui lulusan-lulusannya, namun juga berkontribusi langsung terhadap bangkitnya sektor pariwisata di Pulau Lombok.

"Melalui hotel yang diresmikan ini bisa menjadi sarana pengembangan keterampilan bagi mahasiswa STP Mataram agar selepas perkuliahan sudah siap memasuki dunia kerja," katanya.

Menurut dia, selain hotel STP Mataram juga melebarkan sayap di bidang Travel Agen dan Catering. K18/*