Dirlantas Amin Litarso : Kemitraan dengan Media Massa Perlu Terus Dijalin

Advertisement

Dirlantas Amin Litarso : Kemitraan dengan Media Massa Perlu Terus Dijalin

KATAKNEWS.com
Rabu, 28 November 2018

KEMITRAAN MEDIA. Dirlantas Polda NTB, AKBP Amin Litarso bersama Kasubdit Regident Ditlantas Polda NTB Kompol Nurhadi, saat ramah tamah bersama awak media di Rumah Langko.(KATAKNEWS/Bara Elank)


MATARAM, KATAKNEWS.com - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB, AKBP Amin Litarso dan jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda NTB menggelar ramah tamah bersama sejumlah awak media massa, , Selasa (27/11) di Rumah Langko, Mataram.

Dirlantas Amin mengatakan, kemitraan dengan media massa perlu terus dijalin, agar informasi mengenai kegiatan Lalu Lintas bisa terus sampai ke tengah masyarakat.

"Kemitraan kepolisian dengan media massa tentu akan strategis. Terutama di bidang Lalu Lintas, upaya sosialisasi dan edukasi yang kami lakukan akan lebih efektif dan memasyarakat dengan bantuan rekan-rekan media ini," katanya.

Amin Litarso menjabat Dirlantas Polda NTB, menggantikan pejabat sebelumnya, Kombes Pol Arman Achdiat.

Sebelumnya Amin bertugas sebagai Wadirlantas sekaligus Pelaksana Tugas Kabid Propam di Polda Sulawesi Tengah.

Menurutnya, sebagai Dirlantas Polda NTB, ia akan berupaya maksimal mendorong peningkatan kesadaran tertib berlalu lintas di wilayah NTB ini.

"Tertib berlalulintas dan safety riding ini yang harus menjadi budaya masyarakat kita, dan untuk mengedukasi ini maka kemitraan dengan media massa juga diperlukan," katanya.

Hadir dalam ramah tamah itu, Wadirlantas Polda NTB, AKBP Dessy Ismail, Kasubdit Regident Ditlantas Polda NTB Kompol Nurhadi, dan sejumlah pejabat Ditlantas lainnya.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda NTB Kompol Nurhadi mengatakan, kemitraan Ditlantas Polda NTB dengan media massa sudah berjalan cukup baik selama ini.

Program-program Ditlantas baik sosialisasi dan edukasi maupun kegiatan operasi penertiban bisa selalu tersiar ke masyarakat.

"Dengan kemitraan dengan media massa juga maka kegiatan Lantas dan bagaimana kami bekerja bisa dilihat oleh masyarakat. Sehingga opini-opini yang menyudutkan tanpa dasar, bisa diminimalisir, karena keseimbangan berita," katanya. K18