Dirhubad Tekankan Profesionalisme Prajurit Hubad uUntuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD

Advertisement

Dirhubad Tekankan Profesionalisme Prajurit Hubad uUntuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD

KATAKNEWS.com
Minggu, 25 November 2018

SYUKURAN HUT HUBAD. Jajaran Detasmen Perhubungan Korem (Denhubrem) menggelar acara syukuran memperingati HUT ke 73 Hubad, Jumat (23/11) di Kantor Denhubrem 162/WB. (KATAKNEWS/Foto: Penrem 162 WB)

MATARAM, KATAKNEWS.com - Detasmen Perhubungan Korem (Denhubrem) menggelar acara syukuran memperingati HUT ke 73, Jumat (23/11) di Kantor Denhubrem 162/WB jalan Margapati Nomor 5 Mataram.

Dirhubad Brigjen TNI Widjang Pranjoto dalam amanatnya yang dibacakan Dandenhub Korem 162/WB Letnal Kolonel Chb R.K.T. Raras, menekankan tema besar HUT ke 73 Hubad, Profesionalisme Prajurit Hubad Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Ia menyampaikan, selama 73 tahun Hubad telah memberikan sumbangsih dan Dharma Baktinya kepada TNI AD, bangsa dan negara.

"Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Hubad tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi dan perjuangan para pendahulu Korps Perhubungan yang telah memberikan karya terbaik dalam membangun Korps Perhubungan secara tulus dan ikhlas," ungkapnya.

Dilanjutkannya, sesuai sambutan Kasad pada HUT ke 73 bahwa Hubad harus dapat menata sistem komunikasi dan jaringan yang integratif serta berbasis digital guna memperkuat fungsi Perhubungan TNI AD dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Sementara sesepuh Korps Perhubungan Angkatan Darat Mayjen TNI (Purn) Efendi menyampaikan Perhubungan tidak dapat memenangkan pertempuran, tapi tanpa perhubungan peperangan tidak dapat dimenangkan.

"Banggalah menjadi warga Hubad karena bisa masuk kesemua lini peranan TNI," kata lulusan Akmil 67 tersebut.

Acara syukuran yang diselenggarakan dengan sederhana penuh kebersamaan itu dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, yang diwakili Kasipers, Mayjen TNI (Purn) Efendi, Dandim 1606/Lobar diwakili, para Kasi, Dan/Ka Satdisjan Korem, undangan beserta keluarga besar warga Korps Perhubungan. K18/Penrem162WB