Wagub Sitti Rohmi : Perempuan NTB Harus Mampu Berkiprah Nyata

Advertisement

Wagub Sitti Rohmi : Perempuan NTB Harus Mampu Berkiprah Nyata

Redaksi KATAKNEWS
Kamis, 11 Oktober 2018

SEMINAR. Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTB, Achris Syarwani dan para pengusaha wanita anggota IWAPI, dalam Seminar Pengembangan Wirausaha Perempuan di Hotel Madani Mataram.(KATAKNEWS/Humas Pemprov NTB) 


MATARAM - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah menekankan agar kaum perempuan di Provinsi ini mampu berkiprah nyata dan berpartisipasi aktif dalam pembagunan daerah, di bidang masing-masing.

"Perempuan NTB harus mampu berkiprah nyata dalam mewarnai pembangunan," kata Sitti Rohmi, Rabu (10/10), saat membuka Seminar Pengembangan Wirausaha Perempuan, di hotel Madani Mataram.

Seminar bertema Perempuan dan Bisnis di era Revolusi 4.0 tersebut digagas Bank Indonesia perwakilan NTB bersama Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI), dihadiri para pengusaha wanita di NTB.

"Bersyukurlah dengan melakukan yang terbaik dalam hidup, tentunya dengan disiplin, komitmen dan kerja keras, kesuksesan akan mengikuti dengan sendirinya," kata Sitti Rohmi.

Menurutnya, sekecil apapun kesempatan yang ada harus mampu direbut dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Saya disini sebagai wagub untuk perempuan NTB, siapa lagi yang memperjuangkan kita kalau bukan kita sendiri," ujarnya.

Wagub Sitti Rohmi memberi motivasi kepada para peserta untuk tetap mengikuti seminar dengan sungguh-sungguh. Ia tekankan bahwa majelis ilmu seperti inilah yang menjadi salah satu kesempatan berharga untuk perempuan NTB meningkatkan kapasitas diri.

"Saya mengapresiasi Bank Indonesia yang sudah menjadikan wanita sebagai katalisator, karena Bank Indonesia pasti tau kalau multiplayer efeknya pasti sangat luas kalau membina perempuan," ujar Sitti Rohmi.

Sementara itu Wakil Ketua Umum V IWAPI, Hj Donik Hardani menyampaikan apresiasinya terhadap acara yang digelar. Menurut dia tulang punggung perekonomian Nasional adalah UMKM yang sebagian besar dikelola oleh perempuan. K18