Turnament Basket Bupati Cup Resmi Dimulai di Lombok Barat

Advertisement

Turnament Basket Bupati Cup Resmi Dimulai di Lombok Barat

Redaksi KATAKNEWS
Kamis, 11 Oktober 2018

SIAP BERKOMPETISI. Tim basket sejumlah sekolah di NTB siap berkompetisi dalam Turnament Basket Bupati Lombok Barat Cup 2018.(KATAKNEWS/Foto: Humas Lombok Barat) 

LOMBOK BARAT - Turnamen Basket Bupati Lombok Barat Cup 2018 resmi dimulai Kamis (11/10) hingga 20 Oktober mendarang. Pembukaan turnament ditandai dengan ‘set shot’ yang dilakukan Asisten Bidang Aparatur dan Pemerintahan Setda Kab. Lombok Barat (Lobar) H. Ilham mewakili Bupati. Turnamen basket ini diikuti 47 tim se-NTB.

Asisten Bidang Aparatur dan Pemerintahan, H Ilham mengatakan, perkembangan turnamen basket yang digelar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Lobar di SMPN 1 Narmada ini setiap tahun terus mengalami peningkatan baik dalam jumlah peserta maupun sebaran wilayah yang ikut berpartisipasi.

Jika di tahun 2016 lalu hanya diikuti tim se-Lobar saja, tahun 2017 turnamen ini diikuti tim se-Pulau Lombok. Tahun ini turnamen basket pelajar ini diikuti tim dari seluruh kabupaten/kota se-NTB.

“Tentu ini merupakan suatu bukti komitmen dari pihak sekolah, kepala sekolah, bapak ibu guru dalam rangka pembinaan yang terbaik buat kemajuan bola basket di Kabupaten Lombok Barat,” kata H Ilham.

Ilham menambahkan, turnament bola basket seperti ini harus terus diselenggarakan. Alasannya, sebuah prestasi tidak harus selalu dicapai di dalam kelas tetapi juga bisa diraih dengan mengembangkan diri di luar kelas seperti di bidang olah raga dan keterampilan.

“Untuk menuju masa depan harus kita rintis dari sekarang dengan berprestasi. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas," serunya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Narmada Badri berharap dengan diselenggarakannya turnamen ini mampu menghasilkan bibit pemain basket yang professional.

"Mudah-mudahan ke depan minat dari generasi muda kita, anak-anak kita,  siswa-siswa kita terus meningkat supaya olahraga basket bisa menorehkan prestasi di tingkat nasional. Belajar dari pelaksanaan sebelumnya dari tahun 2016-2017 boleh dikatakan cukup sukses ini juga ditandai dengan semakin banyak peserta yang mendaftar," ungkapnya.

Turnamen ini terdiri dari tiga kategori pertandingan yakni kategori putra, putri dan kelompok umur 12 tahun. Sebagai pertandingan pembuka, tuan rumah klub SMPN 1 Narmada Putra (Nasa) berhadapan dengan SMPN  Aletheia Ampenan (Aletheia Dream Team) K24/HmsLbr