Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Optimis Raih Kemenangan di NTB

Advertisement

Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Optimis Raih Kemenangan di NTB

Redaksi KATAKNEWS
Rabu, 03 Oktober 2018

KATAKNEWS/Istimewa

KETUA TIM. Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf wilayah NTB, Ir. H. Misbach Mulyadi.  


MATARAM, KATAKNEWS.com - Tim pemenangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin, memastikan akan berjibaku  untuk memenangkan pasangan itu di wilayah NTB pada Pemilihan Presiden 2019.

Meski kantor untuk pemenangan membahas strategi hingga kini masih pindah-pindah alias belum dimiliki, tapi optimisme tetap menjadi semangat Tim Pemenangan.

Perjuangan keras dan penuh rintangan pasti akan dihadapi Jokowi Ma'ruf bila Berkaca pada Pilpres 2014, dimana suara Jokowi yang bersanding dengan Jusuf Kalla kalah telah dibanding Prabowo-Hatta di wilayah NTB

Saat 2014,  Jokowi-JK hanya mampu meraup 27,55 persen.

Provinsi NTB dikenal merupakan basis Partai Golkar.

Dari perhelatan pilkada sebelumnya, manuver partai ini sulit ditebak lembaga survei, akibatnya sejumlah jago Partai Golkar.

Salah satunya di Pilgub NTB 2018 lalu, kalah .
Namun pada tiga kabupaten yang bersamaan pelaksanaan Pilkadanya dengan Pilkada Gubernur, usungan paket Golkar menang di Kabupaten Lombok Barat, Lombok Timur dan Kota Bima.

Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf wilayah NTB, Ir. H. Misbach Mulyadi tak menampik perjuangan akan berat, namun pihaknya akan berjibaku sekuat tenaga memenangkan Jokowi-Ma'ruf di NTB.

Ia menjelaskan, untuk meraup suara, pendekatan oleh parpol koalisi melalui para caleg-caleg di daerah menjadi penentu untuk mematahkan manuver tersebut.

“Ya pola pendekatan saja, ini kan bareng dengan pileg, nanti kan ada caleg jagoannya, nanti menjadi kekuatan mobilisasi kesadaran pemilih,” kata Misbach di Mataram.

Misbach mengaku sudah melakukan riset untuk merebut basis tersebut.

Menurutnya, tingkat elektabilitas Jokowi-Ma’ruf berada dalam persentase positif.

Dukungan dari mantan Gubernur NTB Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi atau TGB dan sejumlah tokoh NU dan para tokoh masyarakat lainnya di NTB akan menjadi pengungkit kemenangan Jokowi-Ma’ruf di NTB.

“Kita hari ini sudah terpetakan kok. Dari riset sudah ada saya pegang, kita optimis karena berangkat dari relatif baik,” kata dia.

Misbah menambahkan, pihaknya telah menargetkan dari daftar pemilih tetap (DPT) NTB sebanyak 3.573.096 pemilih, dan tim pemenangan harus menguasai setengahnya untuk memilih Jokowi.

“Kita memang tidak mau bicara angka kemenangan terlebih dahulu. Dulu kan kalah, tapi kita berupaya maksimal bekerja untuk bisa menang. Dan, seadanyai, jika mantan Gubernur, yakni Tuan Guru Bajang (TGB) mau bergabung kita persilahkan. Termasuk, ibu Wagub dan ormas NW, kita di tim daerah sangat welcome, tapi syaratnya harus menyesuaikan dengan ritme kerja tim daerah yang sudah terbentuk dan berjalan hingga kini,” jelas Misbach.

Misbach yang juga menjabat Ketua Harian DPD Golkar NTB itu memastikan, kepengurusan tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di NTB telah di SK-kan oleh Ketua Tim kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Tohir baru-baru ini.

Hanya saja, kinerja penggalan suara ke masyarakat dirasa belum optimal.

Sebab hingga kini, kantor Sekretariat Tim pemenangan daerah NTB belum ada kantor yang representatif.

“Sementara, jika kita ngumpul bersama parpol koalisi membicarakan strategi, hanya pindah-pindah lokasi,” tandas Misbach Mulyadi.

Ia berharap tim nasional segera merealisasikan kantor dan alat kampanye Jokowi-Ma’ruf secepatnya agar kerja tim pemenangan bisa optimal dalam meraup suara masyarakat di NTB. K18