Ribuan Masyarakat NTB Hadiri Tabligh Akbar NTB Bangkit di Islamic Center

Advertisement

Ribuan Masyarakat NTB Hadiri Tabligh Akbar NTB Bangkit di Islamic Center

Redaksi KATAKNEWS
Sabtu, 20 Oktober 2018

NTB BANGKIT. Aa Gym bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTB Achris Sarwani dan Sekda NTB Rosiady Sayuti, dalam Tabligh Akbar NTB Bangkit, Sabtu(20/10) di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB, di Kota Mataram.(KATAKNEWS/Foto: Biro Humas Pemprov NTB) 

MATARAM - Ribuan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) menghadiri Tabligh Akbar "NTB Bangkit Bersama Umat", Sabtu (20/10) di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB, di Kota Mataram.

Kegiatan yang digagas Bank Indonesia perwakilan Provinsi NTB bekerjasama dengan Pemprov NTB itu menghadirkan da'i kondang KH Abdullah Gymnastiar yang populer disapa Aa Gym.

Kegiatan juga bertujuan untuk mendorong pemulihan sektor ekonomi, paska bencana gempa bumi yang melanda daerah ini.

Kepala Perwakilan BI NTB, Achris Sarwani mengatakan, akselerasi sektor ekonomi potensial harus terus didorong dengan sinergi semua pihak baik masyarakat, pemerintah pusat, pemerintah daerah, lembaga dan dunia usaha.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk melakukan akselerasi pemulihan ekonomi, yang diharapkan dapat menggerakkan sektor-sektor ekonomi potensial,"katanya.

Rangkaian Tabligh Akbar juga diisi dengan lomba kaligrafi yang diikuti oleh 90 orang peserta dan lomba busana muslim yang diikuti oleh 13 orang peserta.

Menurutnya, event itu  juga merupakan salah satu rangkaian event Road to Festival Syariah (Fensyar) yang akan diselenggarakan di Balikpapan bulan November 2018 dan Road to Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) di Surabaya bulan Desember 2018 mendatang.

"Sehingga pemenang dalam lomba kaligrafi dan lomba busana muslim akan diikut sertakan dalam Festival Syariah di Balikpapan, mendatang," katanya.

Dalam acara Tabligh Akbar tersebut, juga digelar expo perbankan syariah. Sehingga masyarakat juga bisa memperoleh informasi terkait produk perbankan syariah.

Selain itu juga masyarakat dapat menukarkan kartu debit atau ATM yang dimiliki dengan kartu yang berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Kartu GPN ini menunjukkan bahwa Indonesia sudah mempunyai kemampuan untuk memproses seluruh data di dalam negeri, dan terdapat keuntungan lain yang menarik yang akan didapat oleh pemilik kartu seperti biaya transaksi yang lebih murah.

"Semoga berbagai ikhtiar yang dilaksanakan oleh KPw BI Provinsi NTB yang bersinergi dengan berbagai pihak ini akan membawa keberkahan bagi ekonomi di Provinsi NTB," kata Achris Sarwani.

Sementara itu, Sekda NTB, Rosiady Sayuti mengatakan, kegiatan positif yang bertujuan mendorong NTB Bangkit kembali seperti itu, akan diupayakan menjadi kegiatan yang rutin diselenggarakan.

Rosiady Sayuti, juga menyampaikan apresiasi pada Bank Indonesia, dan juga kepada KH Abdullah Gymnastiar atau populer disapa Aa Gym yang bisa hadir di NTB.

"Sebab, selama dua tahun berdirinya Islamic Center, baru kali ini beliau bisa hadir memberikan tausyiah," katanya.

Dalam Tabligh Akbar NTB Bangkit Bersama Umat tersebut, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu bersandar, bersyukur, perbanyak taubat kepada Allah SWT, jauhi maksiat, tingkatkan sholat, perbanyak baca Al Qur'an, dan perbanyak sedekah.

Aa Gym menyapa ribuan jamaah diawali dengan mengajak berzikir dan bershalawat bersama.

Ia mengajak masyarakat NTB untuk segera bangkit dari ujian yang telah menimpa Lombok dan Sumbawa, yakni musibah gempa bumi.

Da'i kondang itu, juga mengajak seluruh masyarakat muslim di NTB, untuk senantiasa mendekatkan diri dan berlindung pada Allah SWT.

Ia menyampaikan, berkaca dari peristiwa gempa bulan Juli lalu, jikalau Lombok ingin ditolong Allah dari musibah atau kesusahan maka Lombok harus bersih.

"Jangan berharap kepada selain Allah SWT, cukuplah Allah sebagai penolong," katanya. K18