IWAPI NTB Usulkan 5 Program Kerja di Rakernas Padang

Advertisement

IWAPI NTB Usulkan 5 Program Kerja di Rakernas Padang

Redaksi KATAKNEWS
Selasa, 09 Oktober 2018

RAKERNAS IWAPI. (Kiri ke Kanan) Fitri Gianti, Indah Purwanti, Dr Rita Siswati, Baiq Diyah Ratu Ganefi, Onny Ekadana, Roro Aryati, Ratu Syahbani, dan Merry Rosdiana, berpose bersama di sela Rakernas IWAPI ke 28 di Padang, Sumatera Barat. (KATAKNEWS/Istimewa)
PADANG - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-28 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Senin (8/10), di Hotel Inna Padang, Sumatera Barat dihadiri sekitar 1.500 orang pengusaha wanita anggota IWAPI dari seluruh indonesia, salah satunya NTB.

Agenda Rakernas meliputi evaluasi program yang sedang berjalan dan program kerja ke depan.

Ketua DPD IWAPI NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi mengatakan, pada Rakernas ke 28 di Padang ini, IWAPI NTB mengusulkan lima program kerja.

"Ada lima program kerja yang kita usulkan, antara lain Kerjasama dengan Bank Indonesia terkait dengan peningkatan UMKM dan Event Internasional Festival Ekonomi Syariah," kata Baiq Diyah.

Selain itu, juga diusulkan program pelatihan wirausaha untuk packaging kemasan produk, bekerjasama dengan BPTP untuk membagikan bibit cabai, buah buahan dan unggas, membagikan Hand Schoon untuk pedagang kaki lima.

"Dan yang terakhir adalah pameran. Produk IWAPI di Kedubes Australia," katanya.

Menurut Baiq Diyah, lima program yang diusulkan itu sangat penting dan strategis untuk mendukung peningkatan kapasitas pengusaha wanita di daerah.

"Ini sangat penting dan kita berharap ke depannya wanita pengusaha wanita bisa lebih berdaya saing," kata Baiq Diyah yang juga anggota DPD RI perwakilan NTB.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPD IWAPI dr Rita Siswati mengatakan, wanita pengusaha mempunyai daya saing yang tinggi.

Statistik juga mencatat sebagian besar pengusaha di Indonesia di dominasi oleh wanita.

Hal ini menunjukan kemampuan kaum hawa dalam menjalankan bisnis.

"Tidak diragukan lagi, kaum wanita mempunyai keahlian yang sama dengan laki-laki dalam menjalankan usaha, bahkan kami lebih teliti dan cekatan," katanya. K24