Gandeng Desainer Kondang Ririn Rinura, De La Sirra Resto bakal Gelar Fashion Show Perempuan NTB Bangkit

Advertisement

Gandeng Desainer Kondang Ririn Rinura, De La Sirra Resto bakal Gelar Fashion Show Perempuan NTB Bangkit

Redaksi KATAKNEWS
Jumat, 19 Oktober 2018

FASHION SHOW. Desainer muda Jakarta, Ririn Rinura bersama owner De La Sirra Resto, Sirra Prayuna dan manager De La Sirra Resto, Dewa Dirga, saat memberikan keterangan pers, Jumat (19/10) di De La Sirra Resto Seafood & Grill, Kota Mataram.(KATAKNEWS/Bara Elank)

MATARAM - Menggandeng desainer kondang Ririn Rinura,  manajemen De La Sirra Resto akan menggelar peragaan busana atau fashion show bertema "Perempuan NTB Bangkit", Sabtu malam (20/10) nanti.

Fashion show yang akan menampilkan sejumlah karya kreatif dan inovatif Ririn Rinura, itu akan dikemas sebagai malam inspirasi bagi kaum perempuan NTB untuk bangkit kembali, pasca bencana gempa bumi.

Owner De La Sirra Resto, Sirra Prayuna mengatakan, fashion show yang dirangkai dengan re-opening De La Sirra Resto Seafood & Grill digelar sebagai wujud peran serta De La Sirra dalam mendukung upaya NTB Bangun Kembali pasca dilanda gempa bumi Juli-Agustus lalu.

"Kita semua tahu bahwa pasca bencana gempa bumi, NTB mengalami satu hambatan dalam merecovery sektor ekonomi. Sehingga kegiatan ini kami gelar sebagai wujud kepedulian dan dukungan agar masyarakat NTB, terutama kaum perempuan dapat bangkit kembali," kata Sirra Prayuna, Jumat sore (19/10), dalam jumpa pers di De La Sirra Resto, jalan Jenderal Sudirman, Kota Mataram.

Sirra Prayuna menjelaskan, pihaknya menggandeng desainer kondang Ririn Rinura agar bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi kaum perempuan NTB.

Acara fashion show yang juga akan diisi dengan bincang-bincang motovasi bersama Ririn Rinura, itu bakal dihadiri lebih dari 200 orang tamu undangan yang sebagian besar kaum perempuan.

"Ini akan dihadiri Ibu Walikota Mataram dan Ibu Bupati Lombok Barat, IWAPI, dan sejumlah organisasi dan komunitas perempuan di NTB. Ada sekitar 200 orang dan 95 persen kaum perempuan, karena memang ini hajatannya untuk Perempuan NTB Bangkit," tukas Sirra Prayuna.

Sirra menambahkan, dengan kegiatan tersebut De La Sirra Resto Seafood & Grill juga menyampaikan kepada masyarakat Kota Mataram dan NTB umumnya bahwa resto sudah kembali beroperasi setelah melakukan penataan-penataan.

Konsep baru De La Sirra Resto Seafood & Grill diharapkan mampu menjadi pendorong kembali bergeliatnya sektor Pariwisata di bidang kuliner.

Sementara itu, Ririn Rinura menjelaskan, fashion show akan mengangkat konsep Ethnic Milenial yang menggabungkan kearifan lokal meliputi unsur keagamaan, adat, dan budaya.

Ririn akan menampilkan sekitar 16 koleksi karyanya dalam fashion show, dengan tiga warna dominan yakni Pink yang melambangkan feminisme, Hitam melambangkan kekuatan untuk bangkit, dan Hijau yang melambangkan tumbuh.

"Jadi tiga warna itu mewakili semangat Bangkit Perempuan NTB, Tumbuh Semangat untuk Bangkit," kata Ririn.

Ia menjelaskan, busana yang akan diperagakan dirancang dengan konsep desain sederhana dan jauh dari kesan glamour.

Hal ini untuk menunjukan rasa empati pada perempuan NTB di mana daerah ini baru saja dilanda bencana gempa bumi.

"Konsepnya Sopan, Feminim, dan Elegan," jelasnya.

Ririn berharap fashion show Ethnic Milenial untuk Perempuan NTB Bangkit ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi kaum peremouan di NTB untuk terus berjuang meraih masa depan. K18