Gairahkan Kembali Pariwisata Senggigi, Aruna Gelar Senggigi Reborn Fun Walk

Advertisement

Gairahkan Kembali Pariwisata Senggigi, Aruna Gelar Senggigi Reborn Fun Walk

Redaksi KATAKNEWS
Senin, 08 Oktober 2018

SENGGIGI REBORN FUN WALK. Ratusan peserta #SenggigiReborn Fun Walk antusias mengikuti kegiatan yang digelar Aruna Senggigi Resort & Convention, Minggu (7/10) di pantai Senggigi, Lombok Barat. (KATAKNEWS/Istimewa) 
LOMBOK - Senggigi bergeliat kembali . Pesan itu yang ingin disampaikan Aruna Senggigi Resort & Convention, saat menggelar #SenggigiReborn Fun Walk, Minggu (7/10) di kawasan pantai Senggigi, Lombok Barat.

Tak kurang dari 1500 orang ikut terlibat aktif dalam kegiatan tersebut.

"Acara yang diprakarsai oleh Aruna Senggigi Resort & Convention managed by Topotels ini tergolong sukses dengan peserta melebihi ekspektasi yang sebelumnya hanya sebanyak 500 orang," kata Indah Puritiara, Marketing Communication Aruna Senggigi Resort & Senggigi, di sela kegiatan.

Menurut Puri, acara itu digelar dalam rangka turut memeriahkan World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia yang jatuh pada 27 September lalu.

Namun, kegiatan positif tersebut juga sekaligus sebagai ajang mempromosikan kembali Senggigi, pasca bencana gempa bulan lalu.

"Lewat kegiatan ini kami ingin sampaikan pesan bahwa Senggigi dan Lombok secara umum sudah mulai pulih, dan nyaman untuk dikunjungi," katanya.

Secara terpisah, ditemui di Aruna SeaView, General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention managed by Topotels, Sri Hartoto menerangkan, #SenggigiReborn Fun Walk diselenggarakan juga untuk membangkitkan semangat para warga masyarakat dan pelaku industri pariwisata di Senggigi dan sekitarnya, khususnya pasca gempa.

“Kami ingin menunjukkan pada dunia bahwa Senggigi aman, Lombok aman dan kami siap untuk menerima wisatawan baik domestik maupun asing,” tukas Sri Hartoto.

#SenggigiReborn Fun Walk juga dimeriahkan dengan Zumba, bazar dan live music serta DJ.

Menurutnya, kegiatan ini juga melibatkan banyak pihak dan stakeholder yang berperan serta mensukseskannya.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang mendukung terlaksananya acara ini. Polda NTB, Pam Obvit Polda NTB, Pemda NTB, Polsek Senggigi, Dinas Pariwisata Lombok Barat, serta rekan-rekan media dan sponsor yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Semoga melalui acara ini kita dapat bersama-sama membangun kembali Lombok secara umum dan Senggigi secara khusus,” pungkas Sri Hartoto.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan charity yaitu dengan menyumbangkan 10% dari hasil penjual bazar untuk para korban bencana di Palu, Sulteng. K18