Fun Night Run 5K Warnai Malam Panggung Prajurit

Advertisement

Fun Night Run 5K Warnai Malam Panggung Prajurit

Redaksi KATAKNEWS
Jumat, 05 Oktober 2018

FUN NIGHT RUN. Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani saat melepas peserta Fun Night Run 5K, di Ampenan, Kota Mataram. (KATAKNEWS/Penrem 162/WB) 


MATARAM - Malam Panggung Prajurit yang digelar di Lapangan Malomba Ampenan Mataram, Jumat malam (5/10) sebagai rangkaian kegiatan Ulang Tahun TNI ke 73 tahun 2018 berlangsung meriah diramaikan Fun Night Run.

Acara mengangkat tema Profesionalisme TNI Untuk Rakyat ini, dihadiri seluruh Prajurit TNI dari tiga matra baik Darat, Laut maupun Udara, para undangan, dan masyarakat yang ikut datang meramaikan menyaksikan Malam Panggung Prajurit.

Sebelum acara Malam Panggung Prajurit digelar, terlebih dahulu diadakan Fun Night Run Tahun 2018 5K yang diikuti para Prajurit TNI, Polri dan masyarakat.

Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka Bulan Pesona Lombok Sumbawa dengan berbagai macam hadiah yang sudah disiapkan oleh penyelenggara.

Lomba lari 5K dilepas Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Ludi Muharjo dan Danlanud ZAM Rembiga Kolonel Nav Budi Handoyo, M.Tr (Han) dengan star finish Lapangan Malomba Ampenan.

Dalam sambutannya, Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan, lomba lari 5K ini untuk memeriahkan HUT TNI ke 73 tahun 2018 dan juga sebagai permulaan atau pemanasan untuk menghadapi The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018 pada tanggal 4 November mendatang di pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah.

"Fun Night Run 5K ini selain dalam rangka HUT TNI ke 73 juga untuk meramaikan Bulan Pesona Lombok Sumbawa untuk memulihkan dan membangkitkan kembali masyarakat Lombok yang sempat terpuruk akibat gempa bumi beberapa waktu lalu," kata Danrem Rizal.

Menurutnya, animo masyarakat mengikuti Fun Night Run 5K ternyata cukup tinggi.

"Terimakasih masyarakat NTB atas partisipasinya meramaikan Fun Night Run 5K dan Malam Panggung Prajurit," tukasnya.

Setelah Fun Night Run 5K, acara dilanjutkan dengan Malam Panggung Prajurit bersama masyarakat yang dimeriahkan oleh group Band asal Lombok Amtenar dan pembagian hadiah lomba lari 5K berupa dua unit sepeda motor dan hadiah lainnya.

"Moment seperti ini dapat menjadi perekat kebersamaan TNI dengan seluruh komponen masyarakat terutama dalam membangun kembali NTB pasca gempa bumi sehingga NTB bisa bangkit kembali sesuai dengan komitmen Gubernur NTB menuju NTB Gemilang," katanya.

Selain pemberian hadiah Fun Night Run, pada kesempatan yang sama Danrem juga memberikan hadiah kepada Babinsa, Danramil dan Dandim terbaik jajaran Korem 162/WB.

Harapannya agar bisa menjadi pemacu Satuan maupun perorangan untuk lebih baik lagi dalam kinerja, pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara. K18/Penrem 162 WB