Dukung Pertemuan IMF, Lombok International Airport Menambah Kapasitas Apron

Advertisement

Dukung Pertemuan IMF, Lombok International Airport Menambah Kapasitas Apron

Redaksi KATAKNEWS
Minggu, 07 Oktober 2018

OPERASIONAL APRON. GM LIA, I Gusti Ngurah Ardita dan jajaran LIA saat syukuran operasional Apron Baru LIA. (KATAKNEWS/Istimewa)

LOMBOK - Lombok International Airport berupaya untuk terus meningkatkan fasilitas dan layanan kepada para pengguna jasa kebandarudaraan.

Salah satu upaya untuk peningkatan fasilitas adalah penambahan kapasitas parkir pesawat atau apron.

"Kini di LIA sudah tersedia 18 parking stand. Ini juga untuk mendukung pertemuan IMF di Bali," kata GMLIA, I Gusti Ngurah Ardita, saat peresmian operasional perluasan apron di LIA, Lombok Tengah.

Lombok International Airport berkesempatan menjadi tempat parkir pesawat para delegasi pertemuan IMF-World Bank di Bali pada tanggal 8 hingga 14 Oktober 2018 yang akan dihadiri oleh 189 negara.

Dalam rangka menyukseskan acara tersebut 8 parking stand yang baru ini akan digunakan untuk parkir pesawat yang membawa para delegasi.

“Kami berharap dengan beroperasinya penambahan apron di Lombok International Airport dapat menyukaseskan pertemuan IMF-World Bank 2018 di Bali,"  kata GM LIA I Gusti Ngurah Ardita.

Menurutnya, ini juga momentum yang pas untuk mempromosikan Lombok dalam kegiatan tersebut.

Terlebih lagi bahwa pariwisata Lombok tak kalah indah dari pulau dewata Bali.

"Penambahan kapasitas ini juga memacu kami untuk terus mendatangkan penerbangan-penerbangan baru ke Pulau Lombok,” ujar Ardita.

Sebelumnya LIA hanya memiliki apron dengan kapasitas 10 parking stand.

Sejak Maret 2018 Lombok International Airport mulai membangun 4 parking stand berada di sisi timur seluas 171.5 m x 144.2 m.

Sedangkan untuk 4 parking stand yang berada disisi barat mulai di bangun pada Juni 2018 seluas 171.5 m x 139.5 m.

Dengan penambahan 8 parking stand itu, kini LIA telah resmi mempunyai kapasitas parkir pesawat sebanyak 18 parking stand.

8 parking stand baru itu resmi dioperasionalkan pada Jumat (5/10) oleh Sekretaris Daerah Lombok Tengah.

Tidak hanya itu syukuran operasional apron ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB , Kepala Dinas Perhubungan Lombok Tengah, Airlines, Ground Handling, General Manger Perum LPPNPI dan CIQ. K18