Dewantoro Perjuangkan Rakernas ASITA 2018 Kembali Digelar di Lombok

Advertisement

Dewantoro Perjuangkan Rakernas ASITA 2018 Kembali Digelar di Lombok

Redaksi KATAKNEWS
Jumat, 05 Oktober 2018

INOVASI TIADA HENTI. Ketua DPD ASITA NTB, Dewantoro Umbu Joka saat menjadi narsum dalam acara bisnis yang disiarkan salah satu televisi swasta nasional.(KATAKNEWS/Istimewa)


MATARAM - Kiprah dan perhatian serius Ketua ASITA Nusa Tenggara Barat (NTB), Dewantoro Umbu Joka untuk mempercepat recovery pariwisata NTB pasca bencana sungguh luar biasa.

Untuk mendorong pertumbuhan event MICE di Lombok, NTB, Dewa Umbu terus berupaya agar DPP ASITA di Jakarta bersedia memindahkan lokasi kegiatan Rakernas ASITA 2018 dari  Lampung ke Lombok, NTB.

"Saya sudah minta langsung ini ke Ketua Umum ASITA, dan kita mau pindahkan lokasi Rakernas yang tadinya Lampung, kembali ke Lombok," kata Dewantoro, dalam silahturahmi Gubernur NTB bersama stakeholders pariwisata NTB, Rabu malam (3/10) di kantor Dinas Pariwisata NTB.
 
Menurutnya, dua tahun lalu Lombok pernah juga menjadi lokasi Rakernas ASITA yang menghadirkan lebih dari 1.500 peserta.

Tahun ini rencananya Rakernas serupa digelar di Lampung pada November mendatang.

Tapi, lantaran kondisi pariwisata NTB yang sedang berjibaku melakukan recovery pasca bencana, sebagai Ketua ASITA NTB ia mengaku terpanggil untuk berbuat.

"Jadi saya bilang di teman-teman ASITA lainnya, pindahkan ke Lombok lagi agar bisa membantu recovery. Saya sudah sampaikan ke Ketum ASITA, dan semua ini tinggal dapat restu dan izin pak Gubernur saja, biar kita gelar lagi di Lombok," katanya.

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah mengatakan, inovasi-inovasi yang bisa dilakukan memang sangat berguna untuk membantu percepatan recovery pariwisata NTB pasca bencana.

Ia mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan stakeholders pariwisata termasuk ASITA NTB.

"Inovasi dan sinergitas semua pihak tentu sangat membantu recovery pariwisata kita," kata Gubernur Zul. K18