Buka Aerobic Competition dan Zumba Party, BDRG Tekankan Pentingnya Jiwa Sportivitas

Advertisement

Buka Aerobic Competition dan Zumba Party, BDRG Tekankan Pentingnya Jiwa Sportivitas

Redaksi KATAKNEWS
Minggu, 14 Oktober 2018

KOMPETISI AEROBIC. Ketua Persani NTB, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BDRG) saat membuka Aerobic Competition dan Zumba Party 2018, di Gedung Wanita, Selong, Lombok Timur. (KATAKNEWS/Istimewa)

LOMBOK TIMUR - Event Aerobic Competition dan Zumba Party 2018, resmi dibuka oleh Ketua Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BDRG), Minggu (14/10), di Gedung Wanita, Selong, Lombok Timur.

Kegiatan yang diinisiasi Persani Lombok Timur dan Persani NTB dan didukung Dinas Pemuda dan Olahraga ini, digelar untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober mendatang.

Ketua Persani NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi mengatakan, ajang kompetisi yang melibatkan generasi muda ini bukan hanya menitikberatkan pada persaingan meraih juara semata.

Tapi lebih dari itu, juga untuk memupuk kebersamaan dan sekaligus meningkatkan jiwa sportivitas di kalangan generasi muda.

"Kalah dan menang adalah hal yang biasa di setiap pertandingan. Para peserta berkompetisi harus menjunjung tinggi sportivitas dan kompetitif," kata BDRG yang juga Anggota DPD RI Perwakilan NTB.

Ia mengapresiasikan sejumlah pihak yang sudah tutur membanu dan berkontribusi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

BDRG juga memberi motivasi seluruh peserta untuk menjunjung sportivitas dalam kompetisi tersebut.

Wakil Ketua Panitia Kegiatan, Sri Wahyuni menjelaskan, Aerobic Competition dan Zumba Party 2018 digelar untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda.

Selain itu, event ini juga untuk membangkitkan lagi gairah olahraga masyarakat pasca gempa.

"Acara ini sebagai rangkaian untuk menyambut hari sumpah pemuda. Tujuan kegiatan untuk membangkitkan kembali gairah Kabupaten Lombok Timur bahwa Lombok Timur akan bangkit kembali pasca gempa," ujarnya.

Kegiatan yang diawali dengan senam pagi ini, terlaksana berkat kerjasama dengan pihak terkait, juga cabor - cabor di NTB.

Aerobic Competition dan Zumba Party 2018 ini diikuti banyak peserta dari sejumlah daerah.

Kompetisi berjalan seru memperebutkan hadiah untuk masing-masing sembilan kategori lomba.

"Hadiahnya masing - masing kategori berbeda, total hadiahnya 45 juta rupiah. Kegiatan ini menjadi event tahunan," jelasnya. K18