Semangat Patriotisme dan Nasionalisme HBK Patut Jadi Teladan

Advertisement

Semangat Patriotisme dan Nasionalisme HBK Patut Jadi Teladan

Redaksi KATAKNEWS
Senin, 24 September 2018

KATAKNEWS/Istimewa

SOSOK TELADAN.Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, Haji Bambang Kristiono (HBK) bersama Wakil Ketua Partai Gerindra Lombok Timur, Budi Wawan SH (BW).

MATARAM, KATAKNEWS.com - Ketua Badan Pengawas dan Disiplin ( BPD) Partai Gerindra, Haji Bambang Kristiono, atau HBK adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Gerindra.

Ia juga telah diberikan mandat oleh Prabowo Subianto, sang Ketua Umum sebagai Calon Anggota DPR RI dari Dapil NTB-2/Lombok.

HBK dengan multi talentanya adalah sosok yang memiliki kapasitas, kapabilitas dan loyalitas kuat dan mumpuni yang pantas menduduki posisi tersebut di Partai Gerindra, mengingat tugas, wewenang dan tanggung-jawabnya yang sangat besar.

Sebagai Partai yang berbasiskan kader, maka posisi strategis haruslah dipegang oleh kader terbaik Partai.

"Sosok tegas, cakap dan konsisten yang ada pada diri HBK, hasil didikan dan pengalaman militer yang matang, membuahkan kedisiplinan, ketegasan dan kemampuan manajerial yang bisa diandalkan," kata Wakil Ketua Partai Gerindra Lombok Timur, Budi Wawan, SH, Senin (24/9) di Mataram.

BW, panggilan akrab  Budi Wawan  mengatakan dengan latar belakang militer, pengusaha, HBK kemudian menjadi kader dan pejuang Partai yang loyal dan militan tak perlu diragukan lagi semangat patriotisme dan Nasionalisme HBK.

"HBK telah memberi suri tauladan kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk terus berbuat dan berperilaku atas dasar aturan dan disiplin Partai. HBK adalah pengayom sekaligus penegak disiplin kader-kader Partai Gerindra," kata BW yang juga Caleg No urut 2 Dapil 4 (Masbagik, Pringgasela dan Aikmel) DPRD Kabupaten Lombok Timur .

Lebih jauh BW mengulas pada era dimana semangat patriotisme dan nilai-nilai nasionalisme kebangsaan mengalami degradasi dan dekadensi yang sangat menghawatirkan, dibutuhkan figur yang memiliki jiwa patriotisme dan nasionalis sejati sebagaimana layaknya HBK .

"Sosok HBK di partai Gerindra menjadi Obor Pencerahan di mata para kader dan fungsionaris Partai Gerindra. Dedikasinya dalam membesarkan partai telah menjadi spirit bagi semua komponen partai Gerindra untuk bersatu dan bergandengan tangan mengemban amanat dan cita-cita Gerindra," bebernya.

BW menambahkan, kini bangsa dan negara Republik Indonesia membutuhkan pemimpin politik yang tegas, bersih dan bervisi kerakyatan dengan semangat nasionalisme yang tinggi.

Hadirnya Prabowo dan HBK dengan Partai Gerindranya, akan menjadi antitesis kepemimpinan hari ini makin memperkuat visi kerakyatan agar tidak terjebak pada dominasi kepentingan modal.

"Disinyalir saat ini kepentingan asing dan modal telah bersinergi dan bermetamorfosis menjadi elit komprador yang mengebiri hak-hak rakyat kecil," ulas BW.

Selanjutnya Budi Wawan menegaskan, sosok HBK pantas menjadi pilihan wakil rakyat masyarakat NTB dalam mengartikulasikan dan penyambung lidah masyarakat NTB dalam memperjuangkan kepentingan pembangunan jika kelak dipercaya dan terpilih menjadi anggota DPR RI dapil Lombok.
"Sebagai representasi dari kepentingan pembangunan masyarakatnya NTB , HBK  memiliki integritas dan komitmen yang tinggi dalam memperjuangkan akselerasi  pembangunan daerah NTB kedepan. Kita butuh orang-orang yang mampu bekerja keras, dan memiliki jaringan yang kuat untuk percepatan pembangunan NTB dan masyarakatnya," pungkasnya. K24