Hadirkan Syekh Ali Jaber, Istigozah Yang Digelar Korem Dihadiri Ribuan Masyarakat

Advertisement

Hadirkan Syekh Ali Jaber, Istigozah Yang Digelar Korem Dihadiri Ribuan Masyarakat

Redaksi KATAKNEWS
Sabtu, 29 September 2018

KATAKNEWS/Penrem 162 WB

ISTIGOZAH. Syekh Ali Jaber memberikan tausiyah di hadapan ribuan hadirin, Sabtu sore (29/9) dalam kegiatan Istigozah yang digelar Korem 162 Wira Bhakti di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.


LOMBOK TIMUR, KATAKNEWS.com - Istigozah yang digelar Korem 162/WB, Sabtu sore (29/9), di lapangan Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, dihadiri ribuan masyarakat.

Istigozah yang menghadirkan Syekh Ali Jaber, itu digelar Korem bekerjasama dengan Dinas Pariwisata NTB, sebagai rangkaian menyambut HUT TNI ke 73 tahun 2018 dan kegiatan Sembalun Holtikurtural Festival Bulan Pesona Lombok Sumbawa 29-30 September 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  para pejabat TNI, Forkopimda NTB dan Lombok Timur, Polri dan ribuan masyarakat Lombok.

Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber merupakan ulama kelahiran Madinah namun berkewarganegaraan Indonesia.

Kehadiran Da'i kondang yang kerab tampil dengan dakwah di sejumlah televisi nasional ini, menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat yang hadir.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han,  dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Syekh Ali Jaber, para undangan, anggota dan masyarakat yang hadir.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73, mohon kepada Syekh Ali JAber untuk memberikan tausiah dan doanya agar masyarakat Sembalun khususnya dan NTB umumnya aman, damai dan tidak ada lagi Gempa bumi sehingga perekonomian masyarakat NTB menjadi lebih baik pasca gempa," kata  Rizal.

Menurutnya, Acara Upacara HUT TNI ke 73 nantinya akan dilaksanakan di Kantor Gubernur NTB pada tanggal 5 Oktober 2018, agar masyarakat ikut hadir meramaikan HUT karena akan ada event-event yang berhadiah dan parade devile masyarakat.

Rizal berharap kegiatan ini bisa membangkitkan gairah dan semangat masyarakat Sembalun untuk segera bangkit dan berbenah menata kembali kehidupan yang lebih baik pasca gempa.

Kadis Pariwisata NTB, Lalu M Faozal mengucapkan terimakasih kepada Danrem dan jajaran atas terselenggaranya rangkaian acara Sembalun Hultikultural Festival Bulan pesona Lombok sumbawa 29-30 September 2018 yang telah dimulai dari pagi hari dengan kegiatan karya bhakti dan trauma healing.

"Kami juga berterimakasih sore ini Danrem 162/WB menfasitasi untuk menghadirkan Syekh Ali Jaber untuk memberikan tausiyah kepada kita semua," katanya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya, Syekh Ali Jaber berharap agar masyarakat Lombok dan NTB secara umum, bisa menghadapi musibah bencana gempa beberapa waktu lalu, dengan sabar dan ikhlas.

Ia menyampaikan bahwa hidup di dunia ini memang tidak lepas dari ujian dan cobaan.

Namun, jika manusia bisa melewatinya dengan sabar dan ikhlas maka dia akan menjadi hamba pilihan.

"Jadikan semua ini untuk kembali kepada Allah, untuk senantiasa mengingat-Nya, melaksanakan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan dengan terus berusaha dan berdoa serta bertawakkal kepada Allah sehingga menjadi hamba yang bertaqwa dan pandai bersyukur," kata Syekh Ali Jaber. K24