Dharma Pertiwi Gelar Lomba Mewarnai untuk Anak Korban Gempa di Lombok Timur

Advertisement

Dharma Pertiwi Gelar Lomba Mewarnai untuk Anak Korban Gempa di Lombok Timur

Redaksi KATAKNEWS
Jumat, 28 September 2018

KATAKNEWS/Istimewa

LOMBA MEWARNAI. Ketua Dharma Pertiwi NTB, Kirana Rizal Ramdhani dan jajaran berpose bersama anak-anak pengungsi korban gempa yang meraih juara lomba mewarnai, di Sembalun, Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR, KATAKNEWS.com - Jajaran Dharma Pertiwi Daerah J NTB menggelar lomba mewarnai untuk menyambut HUT TNI ke 73 tahun 2018, pada 5 Oktober mendatang.

Sekaligus membangkitkan semangat anak-anak korban gempa, Jumat (27/9), kegiatan ini sengaja digelar bagi anak-anak korban gempa bumi di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah J NTB, Kirana Rizal Ramdhani menyampaikan,  kegiatan ini selain dalam rangka menyambut HUT ke 73 TNI, juga untuk memberikan hiburan kepada anak-anak korban gempa.

"Hari ini kita mengadakan lomba mewarnai anak-anak korban gempa di Sembalun dengan tema "Cinta TNI","  Kirana yang didampingi ibu-ibu pengurus Dharma Pertiwi NTB..

Istri Danrem 162/WB ini mengatakan, lomba ini dimaksudkan untuk membangkitkan kreatifitas anak-anak dan rasa kepedulian antar sesama, serta kecintaan kepada TNI.

Kirana berharap, kegiatan semacam ini bisa menghibur anak-anak korban gempa dan dapat mengurangi atau menghilangkan perasaan trauma akibat gempa.

Sementara salah satu perwakilan guru dari SDN 3 Sambelia, Kudsiah mengucapkan terimakasih dan perasaan senang atas kegiatan lomba mewarnai yang digelar ibu-ibu Dharma Pertiwi.

"Senang dan bahagia ya karena bisa mengurangi rasa trauma anak-anak, apalagi ada hadiah dan bingkisannya," ungkap Kudsiah.

Menurutnya, TNI selama ini sudah banyak memberikan bantuan kepada warga terutama yang tertimpa musibah gempa.

"Semoga di hari jadinya ke 73 ini TNI semakin jaya dan lebih baik lagi," tandasnya.

Adapun peraih juara I dalam lomba mewarnai anak-anak yakni adik Susi dengan hadiah Rp 1 juta, juara II diraih adik Anita dengan hadiah Rp 750 ribu dan adik Nadira meraih juara III dengan hadiah Rp 500 ribu dilengkapi bingkisan kepada seluruh peserta. K24