Asops Kasad Mayjen Fachruddin Tinjau Kegiatan TMMD di Lombok Timur

Advertisement

Asops Kasad Mayjen Fachruddin Tinjau Kegiatan TMMD di Lombok Timur

KATAKNEWS.com
Kamis, 02 Agustus 2018

KATAKNEWS/Foto: Penrem 162 WB

TINJAU LAPANGAN. Asops Kasad) Mayjen TNI Mochammad Fachruddin didampingi Danrem  162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, dan Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, berbincang dengan masyarakat saat meninjau langsung giat TMMD di Lombok Timur. 



LOMBOK TIMUR, KATAKNEWS.com  - Assisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Asops Kasad) Mayjen TNI Mochammad Fachruddin, Rabu (1/8) meninjau kegiatan TMMD ke 102 di Desa sasaran di  Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kunjungan Asops Kasad didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, disambut Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, bersama jajaran Forkopimda Lombok Timur dengan kesenian Kuda Praja dan Gendang Beliq, di Kantor Desa Sukaraja, Kecamatan Jerowaru Lombok Timur.

Kehadiran Asops Kasad itu dilakukan dalam rangka Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) pelaksanaan program TMMD ke 102 tahun 2018 di wilayah Kodim 1615/Lombok Timur.

Dalam paparannya, Letkol Inf Agus Setiandar selaku Dansatgas TMMD ke 102 Kodim 1615/Lotim melaporkan tentang semua sasaran baik fisik maupun non fisik selama kegiatan TMMD.

Khusus untuk program fisik, Agus melaporkan kondisi sasaran sebelum dikerjakan dan setelah dikerjakan melalui program TMMD.

Setelah mendengar paparan, Asops Kasad menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan TMMD ke 102 di Kodim 1615/Lotim.

"Saya dengar laporan tadi Dansatgas tadi bahwa masyarakat sangat antusias dan senang dengan kehadiran TMMD di desanya karena jalan usaha tani di dua lokasi sangat bermanfaat bagi para petani khususnya maupun bagi masyarakat sendiri," katanya.

Dilanjutkannya, ada perehaban Mushola sebagai tempat ibadah maupun pembuatan Pos keamanan lingkungan (Poskamling) untuk rinda malam yang hampir tuntas.

"Ini adalah hal positif dari kegiatan TMMD sehingga harus dipelihara, dipertahankan serta ditingkatkan sehingga komunikasi terus berjalan dengan baik dengan harapan kemanunggalan TNI dengan Rakyat tidak diragukan lagi," katanya.

Setelah paparan usai, Asops Kasad didampingi Danrem 162/WB bersama Dandim 1615/Lotim dan rombongan melihat secara langsung hasil program fisik TMMD di sasaran.

Terutama pembukaan jalan usaha tani sepanjang 2 km dengan lebar 6 meter maupun jalan usaha tani sepanjang 1400 meter dengan lebar 5 meter dan perehaban Mushola Al Aqso di Dusun Senanti, Desa Sukadamai. K24



Editor : Bara Elank