TMMD 102, Kaum Wanita Dusun Embung Turut Berpartisipasi Bangun Tempat Wudhu

Advertisement

TMMD 102, Kaum Wanita Dusun Embung Turut Berpartisipasi Bangun Tempat Wudhu

KATAKNEWS.com
Selasa, 17 Juli 2018


TMMD 102. Sejumlah wanita ikut membantu Satgas TMMD 102 membangun tempat Wudhu di Mushola Nurul Islam, Desa Sukadamai, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.(KATAKNEWS/Foto: Penrem 162 WB )



LOMBOK TIMUR, KATAKNEWS.com - Semangat masyarakat mendukung kegiatan TMMD ke 102 di wilayah Kodim Lombok Timur memang luar biasa. Hal itu juga nampak di saat para wanita yang umumnya merupakan ibu rumah tangga di Dusun Embung Dalem, Desa Sukadamai, Selasa (17/7),
ikut membantu personel Satgas TMMD ke 102 wilayah Kodim 1615/Lotim yang sedang bekerja memasang batu pondasi tempat wudhu di Musholla Nurul Islam.

Seorang wanita di Dusun itu, Inaq Fauzi mengatakan, pembuatan tempat wudhu ini sebagai tambahan atas permintaan masyarakat Dusun embung dengan biaya iuran dari masyarakat.

"Kami senang bisa ikut membantu mengangkat batu-batu untuk pembuatan pondasi tempat Wudhu ini," katanya.

Selain tempat wudhu, tambahan lainnya seperti pembuatan teras Mushola karena sumur Mushola memang sudah ada sebelumnya.

"Rencana jika sudah jadi tempat wudhu, airnya akan dinaikan menggunakan mesin bukan manual lagi," katanya.

Komandan Sasaran (Dansas) II, Sertu Sinar Bawa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat setempat atas semangat dan keinginannya untuk membantu bergotong royong menyelesaikan sasaran fisik yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

"Semoga kita tetap diberikan kesehatan dan semangat hingga selesai TMMD sehingga sasaran fisik yang menjadi target dapat tercapai dengan baik dan lancar," pungkasnya.K18



Editor : Bara Elank