Seiring Pelaksanaan TMMD, Komsos Pun Tetap Berjalan Baik

Advertisement

Seiring Pelaksanaan TMMD, Komsos Pun Tetap Berjalan Baik

KATAKNEWS.com
Minggu, 15 Juli 2018


KONGKOW. Personil Satgas TMMD 102 Lombok Timur melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat yang dikemas dalam kongkow bersama.(KATAKNEWS/Foto: Penrem 162 WB)




LOMBOK TIMUR, KATAKNEWS.com - Selain menyelesaikan beberapa sasaran fisik yang merupakan program TMMD ke 102 tahun 2018 di wilayah Kodim 1615/Lotim, personel satuan tugas TNI Manunggal membangun Desa (Satgas TMMD) juga melakukan kongkow-kongkow bersama masyarakat Desa Sukadamai maupun Desa Sukaraja yang merupakan lokasi kegiatan TMMD.

"Kongkow-kongkow tersebut dilakukan sebagai upaya komunikasi sosial untuk bertukar informasi baik dari kami maupun dari masyarakat," kata Pasiter Kodim 1615/Lotim, Kapten Inf Safii, Minggu (15/7) di sela-sela kesibukannya memantau perkembangan TMMD.

Dijelaskan, setiap informasi yang diperoleh dalam kongkow-kongkow nanti akan dilaporkan ke pimpinan apabila itu bernilai strategis untuk ditindak lanjuti.

Salah satu contoh, sambungnya, saat ini dibuatkan Poskamling untuk menjaga keamanan dan ketertiban kampung dengan mengiatkan kembali ronda malam atau patroli malam bersama Babinsa dan Babinkamtinmas setempat.

Terpisah, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., selaku Dansatgas TMMD ke 102 wilayah Lombok Timur meminta kepada seluruh personel yang terlibat TMMD agar bersosialisasi dengan masyarakat dengan bersilaturrahmi kerumah-rumah warga.

"Dengan demikian maka secara tidak langsung sudah melaksanakan komunikasi sosial sehingga akan terbangun kebersamaan dan keakraban dengan warga sekitar yang berujung pada terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat," katanya. K22




Editor : Bara Elank