Reliji dan Komando Serahkan Bantuan Korban Gempa Lombok Timur

Advertisement

Reliji dan Komando Serahkan Bantuan Korban Gempa Lombok Timur

KATAKNEWS.com
Minggu, 29 Juli 2018

KATAKNEWS/Istimewa
BANTUAN GEMPA. Jajaran Reliji dan Komando NTB saat menyerahkan bantuan korban gempa bumi, Minggu (29/7) di Posko Desa Belanting, Lombok Timur, NTB.


LOMBOK TIMUR, KATAKNEWS.com - Kurang dari 6 jam paska gempa bumi yang melanda Lombok Timur, Minggu (29/7) Relawan Indonesia Jokowi (RELIJI) dan Pengurus Koalisi Muda Perindo (KOMANDO) NTB dan Lombok Timur secara sigap dan spontan menggalang donasi internal yang langsung disumbangkan untuk korban gempa bumi di Lombok Timur.

Sumbangan Reliji dan Komando berupa air minum, lilin dan Indomie diserahkan langsung di Posko Induk di Kantor Desa Belanting.

Pimpinan rombongan yang juga Dewan Penasehat DPP Komando, Karman BM mengatakan, pihaknya sengaja bergerak secara spontan melakukan penggalangan sumbangan untuk korban bencana Lombok Timur di internal Reliji dan Komando.

"Kami prihatin dan turut berduka terhadap semua korban bencana gempa bumi," katanya.

Kepedulian Reliji dan Komando, kata Karman tidak berhenti disini saja, karena ini baru permulaan.

Pihaknya akan datang dengan membawa bantuan lagi untuk meringankan beban derita warga korban gempa bumi.

"Reliji dan Komando akan menggalang bantuan kemanusiaan untuk warga Lombok Timur," kata Karman yang juga Caleg DPR RI dapil 2 NTB dari Partai Perindo.

Bagi Karman bencana gempa bumi yang melanda Lombok Timur ini tidak bisa hanya ditangani pemerintah semata. Masyarakat diimbau untuk peduli dan meringankan derita saudara-saudaranya yang tertimpa bencana.

"Ini momentum yang tepat untuk menggalang aksi solidaritas sosial antar sesama untuk saling berbagi beban," tukas dia.

Bencana gempa bumi di Lombok Timur, lanjut Karman tidak perlu diratapi, tapi yang paling penting bagaimana bisa berbuat untuk meringankan penderitaan warga agar segera pulih.

"Makin banyak elemen warga NTB yang terlibat aksi sosial semakin mempercepat masa tanggap darurat bencana,"ujarnya.

Reliji adalah Relawan yang didirikan oleh beberapa mantan Ketua OKP seperti Karman GPII, Chrisman Damanik GMNI, Beni Pramula IMM, Mulyadi HMI dan lain lain. Sedangkan Komando adalah organisasi sayap Partai Perindo.

Komando dan RELIJI bisa bareng bergerak dalam aksi sosial ini karena kedua organisasi tersebut mengusung Jokowi untuk Pilpres 2019. K24


Editor : Hanaku Lanank Pandu