Para Wanita Desa Juga Aktif Membantu TMMD di Lombok Timur

Advertisement

Para Wanita Desa Juga Aktif Membantu TMMD di Lombok Timur

KATAKNEWS.com
Sabtu, 14 Juli 2018


MENYIAPKAN MASAKAN. Sejumlah wanita di Desa Sukadamai, berbelanja sayuran untuk dimasak sebagai hidangan makan siang bersama Satgas TMMD 102 Lombok Timur.(KATAKNEWS/Foto: Penrem 162 WB)



LOMBOK TIMUR, KATAKNEWS.com - Partisipasi masyarakat Kecamatan Jerowaru khususnya Warga Dusun Embung Dalem Desa Sukadamai dalam mendukung kegiatan TMMD ke 102 wilayah Kodim 1615/Lotim tidak perlu diragukan lagi.

Pastisipasi tersebut tidak hanya ditunjukkan para pria namun juga para wanita yang dominan ibu rumah tangga. Hal itu terlihat dalam kegiatan merehab Musholla Nurul Islam.

"Ibu-ibu kompak berbelanja sayur-sayuran untuk menyiapkan makan siang bapak-bapak TNI dan Polisi yang bekerja merehab Musholla Nurul Islam," ungkap Inaq Gopen dan Inaq Sur saat sedang memasak.

Menurutnya, para wanita sengaja memasak untuk makan siang walau hanya dengan lauk dan sayur sekedarnya. Ini dilakukan sebagai bentuk syukur mereka atas kehadiran personil Satgas TMMD yang banyak membantu dalam perehaban Mushola.

Senada dengan Inaq Gopen dan Inaq Sur, Inaq Mendi mengatakan para ibu-ibu ikhlas memberikan makan siang kepada personel TMMD yang ada di sasaran setempat.

"Kami juga senang terhadap mereka karena tidak pilih-pilih makanan, apa yang dihidangkan mereka makan," tukas Inaq Mendi.

Menurut dia, para wanita di sana sepakat untuk menyediakan makan setiap harinya dengan cara memasak bergiliran untuk santap siang. Apalagi Mushola yang direhab itu merupakan tempat anak-anak Desa biasa mengaji, sehingga masyarakat sangat merasa terbantu dengan TMMD ini.

Sementara itu, pengurus Musholla Nurul Islam sekaligus tokoh masyarakat H Muhammad Husni menyampaikan rasa syukur atas program perehaban Musholla bersama masyarakat mengingat Musholla ini ramai digunakan untuk sholat berjamaah dan mengaji.

"Terimakasih kepada bapak Dandim atas program yang sangat bagus ini, semoga kebersamaan ini akan terus kita pelihara dan bermanfaat untuk masyarakat," katanya. K22



Editor : Hanaku Lanank Pandu