Korem 162 WB akan Bantu Rehab Rumah Lalu Zohri di Lombok Utara

Advertisement

Korem 162 WB akan Bantu Rehab Rumah Lalu Zohri di Lombok Utara

KATAKNEWS.com
Kamis, 12 Juli 2018


RUMAH ZOHRI.  Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., SH., M.Han bersama jajaran Muspika Kecamatan Pemenang, berbincang dengan dua kakak Lalu Muhammad Zohri, Kamis (12/7) di Dusun Karang Pengsor, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. (KATAKNEWS/Foto: Penrem 162 WB)



LOMBOK UTARA, KATAKNEWS.com - Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., SH., M.Han, mengatakan jajaran TNI di Korem 162/WB akan membantu melakukan rehab rumah Lalu Muhammad Zohri.

"Sesuai petunjuk dari pimpinan, mulai besok kami akan melakukan perehaban rumah ini. Rehab akan dilakukan prajurit TNI bersama masyarakat, agar rumah lebih layak huni," Danrem Rizal, Kamis (12/7) saat berkunjung ke rumah Zohri, di Dusun Karang Pengsor, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Lalu Muhammad Zohri (18) berhasil menjadi juara dan menyaber medali emas dalam Kejuaraan Atletik Dunia Junior di Tampere, Finlandia.

Baca Juga : Pelari Asal Lombok Ini Tak Pernah Menyangka Raih Juara Dunia

Zohri berhasil meraih medali emas di nomor 100 meter usai mencatatkan waktu tercepat 10,18 detik, Rabu (11/7) waktu setempat. Zohri mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang ada di urutan kedua dan ketiga.

Prestasi Zohri mengharumkan nama bangsa Indonesia. Usai meraih kemenangan, Zohri ramai diberitakan dan menjadi perhatian nasional.

Di Lombok, kehidupan Lalu Muhammad Zohri ternyata sangat bersahaja. Ia tinggal bersama kakaknya di sebuah rumah peninggalan orang tua. Kondisi rumah yang terbuat dari kayu dan dinding bedek, jauh dari kata layak.

Danrem Rizal mengatakan, Korem dan jajaran juga siap bersinergi dengan pihak Pemda dan Kepolisian yang akan memberikan donasi dalam pembangunan atau perehaban rumah.

"Namun kami dari TNI AD akan fokus untuk melakukan perehaban rumah milik orang tua Zohri ini," kata Danrem Rizal.

Menurutnya, selain merehab rumah Zohri, TNI juga membuka kesempatan bagi Zohri bergabung menjadi prajurit TNI melalui jalur khusus sebagai Bintara TNI AD. Dalam rekrutmen nanti, Zohri akan diprioritaskan, setelah ia lulus SMA.

Kunjungan Danrem dan rombongan disambut oleh kakak kandung Zohri, Lalu Mahrif bersama Fazilah.

Danrem Rizal juga meyampaikan secara pribadi dirinya siap menjadi orangtua asuh bagi Zohri.

Kakak Zohri, Lalu Mahrif dan Fazilah menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Danrem 162/WB. Ia juga berterima kasih TNI akan melakukan perehaban rumah dan juga memberikan kesempatan prioritas bagi Zohri untuk menjadi anggota TNI AD.

"Kami berterima kasih atas perhatian ini," kata Lalu Mahrif.

Menurut Mahrif, Zohri akan pulang ke Lombok pada 16 Juli mendatang. Ia mengaku sangat bangga dengan prestasi yang sudah berhasil diraih adiknya di kancah atletik internasional itu.K18




Editor : Bara Elank