Keputusan TGB Dukung Jokowi Disambut Positif Ribuan Masyarakat, Tokoh dan Ulama di NTB

Advertisement

Keputusan TGB Dukung Jokowi Disambut Positif Ribuan Masyarakat, Tokoh dan Ulama di NTB

KATAKNEWS.com
Senin, 16 Juli 2018


DUKUNG TGB DUKUNG JOKOWI. Searah dengan dukungan TGB mendukung Jokowi, sejumlah Tokoh dan Ulama Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (16/7)  mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo menjadi Presiden RI dua periode.(KATAKNEWS/Istimewa)



MATARAM, KATAKNEWS.com - Ribuan masyarakat serta ratusan tokoh dan ulama di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyambut positif keputusan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi atau populer disapa Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya dua periode.

Dukungan masyarakat serta para tokoh dan ulama se-Provinsi NTB tersebut disampaikan dalam pertemuan Konsolidasi Masyarakat NTB Bersama Para Tokoh dan Ulama, Senin sore (16/7) di Narmada Convention Hall (NCH) Mataram, NTB.

Pertemuan yang digagas Gerakan Muda NTB itu dihadiri ratusan tokoh masyarakat dan ulama, organisasi kepemudaan, dan ribuan masyarakat dari sejumlah daerah Kabupaten dan Kota di wilayah NTB.

Para tokoh dan ulama NTB itu menilai keputusan TGB merupakan sebuah keputusan yang bijak atas dasar prestasi dari era kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo.

“Mendukung Jokowi sebagai Presiden adalah keputusan yang sangat realistis mengingat pembangunan NTB atas peran pemerintah pusat terus masif dilakukan. Ini menjadi inti dari gerakan kami pada hari ini,” kata Ketua Gerakan Muda NTB, Muhammad Sukro.

Dalam pertemuan tersebut, para tokoh dan ulama NTB juga mendeklarasikan dukungan mereka yang sejalan dengan arah keputusan TGB, yakni mendukung Presiden RI Joko Widodo melanjutkan kepemimpinan dua periode.

Sekretaris PW Nahdlatul Ulama NTB, Lalu Winengan mengatakan, keputusan TGB mendukung Jokowi tentu telah dipikirkan secara matang oleh TGB guna kemaslahatan pembangunan dan kesejahteraan bagi warga masyarakat NTB.

"Sikap dan keputusan TGB ini kamu dukung karena ini merupakan bentuk kejujuran TGB mengungkapkan fakta. keputusan TGB mendukung Jokowi tentu telah dipikirkan secara matang guna kemaslahatan pembangunan dan kesejahteraan bagi warga masyarakat NTB," katanya.

Winengan mengecam pihak-pihak yang melakukan hujatan atau melontarkan ujaran kebencian kepada TGB, lantaran pilihan politik yang berbeda.

”Kami selaku komponen NTB mendukung sepenuhnya terhadap keputusan TGB yang mendukung Jokowi. Kontroversi atas dukungan yang terjadi saat ini, hanya dari sekumpulan oknum yang mengaku kyai dan menyatakan ayat - ayat perang yang menganggap dirinya selalu benar,” tukasnya.

Winengan menilai, kelompok - kelompok oknum penghujat tersebut memiliki kepentingan di balik ucapan buruknya tentang TGB. Bahasa - bahasa yang menciderai kebebasan dan hak politik rakyat, merupakan ayat - ayat perang yang sengaja dikumandangkan untuk memecah belah persatuan umat.

Hal ini dicontohkannya seperti hujatan terhadap Jokowi yang dikatakan kurang bersahabat dengan para ulama.

“Kelompok ini menyatakan Jokowi islamnya tidak bagus tetapi faktanya mereka sendiri mencalonkan Presiden yang belum tentu islamnya lebih bagus dari Jokowi. Jadi mari kita satukan tekad, bersatu, bahwa apa yang menjadi sikap TGB mendukung Jokowi adalah harga mati,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Islam Negeri NTB, Prof Masnun juga melontarkan tausyah atas amanah TGB sebagai Tokoh Ulama yang dimuliakan di Bumi Gora.

Ia mengharapkan agar seluruh warga masyarakat tidak terpengaruh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan antar sesama Islam di NTB. Ia juga berharap agar perbedaan pandangan saat Pilgub lalu, tak menjadi alasan untuk saling menghujat antara satu sama lain.

“Mari kita berhenti untuk saling menghujat. Kalau kita menghujat maka kita tidak bersatu, maka kita akan mudah untuk berperang. Kemarin memang mashab kita berbeda saat Pilgub, setelah ini harus satu tekad kita untuk Nusa Tenggara Barat. Mari kita kawal kita dukung Gubernur kita pada Pilpres,” katanya. K18



Editor : Bara Elank