Inilah 5 Fakta Menarik Tentang TNI Internasional Marathon Kuta Mandalika

Advertisement

Inilah 5 Fakta Menarik Tentang TNI Internasional Marathon Kuta Mandalika

KATAKNEWS.com
Rabu, 04 Juli 2018


KUTA MANDALIKA. Sejumlah wisatawan menikmati keindahan pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Kawasan ini akan menjadi lokasi event TNI Internasional Marathon pada 23 September mendatang.(KATAKNEWS/Bara Elank)


MATARAM, KATAKNEWS.com - Jajaran Mabes TNI dan ITDC bersama Pemda Provinsi NTB dan Lombok Tengah terus mematangkan persiapan pelaksanaan kegiatan TNI Internasional Marathon yang akan digelar di kawasan KEK Mandalika di Lombok Tengah, NTB, pada 23 September 2018 mendatang.
Inilah 5 fakta menarik tentang TNI Internasional Marathon Kuta Mandalika, yang pasti membuat anda ingin mendaftar untuk meramaikan event internasional ini :

1. Marathon Dengan Hadiah Total Terbesar

TNI Internasional Marathon dengan tema "The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018" bisa dibilang event sport atletik setingkat Marathon yang menyediakan hadiah total dengan nilai paling besar sepanjang sejarah Marathon yang digelar di Indonesia.

Bayangkan, total hadiah yang disediakan Mabes TNI mencapai Rp10 Miliar lebih. Dengan total hadiah sebesar itu, jumlah pemenang juga diperkirakan mencapai 200 orang lebih untuk empat kategori Marathon yang dilombakan.

2. Melewati Rute Lintasan Paling Eksotis di Lombok

TNI Internasional Marathon yang akan mengambil start dan finish di Pantai Kuta Mandalika akan menjadi pengalaman paling berkesan bagi para peserta. Sebab rute lintasan yang dilalui didesain khusus melintasi sejumlah destinasi wisata paling eksotis di kawasan KEK Mandalika.

Sepanjang lintasan itu, para peserta bisa sambil memanjakan mata melihat hamparan pantai berpasir putih dengan air berwarna biru tosca, tantangan tanjakan dengan suasana pegunungan, hingga beberapa spot desa wisata di sekitar KEK Mandalika.
3. Diikuti 10 Ribu Peserta dari Berbagai Negara

Dengan pembagian empat kategori Marathon, semua peserta yang mengikuti TNI Internasional Marathon tetap memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi juara dan meraih hadiahnya.

Empat kategori itu antara lain : 5 K yang pesertanya dari unsur pelajar dan pelari nasional putra dan putri, 10 K bagi master, atlet nasional dan anggota TNI-Polri, 21 K bagi master, anggota TNI-Polri, anggota Angkatan Bersenjata dan Polisi negara sahabat, atlet nasional dan atlet internasional, sedangkan jarak 42 K bagi atlet nasional dan internasional.

Sedikitnya 10 ribu peserta baik pemula maupun atlit profesional dari sejumlah negara akan ikut mengambil bagian dalam event bergensi ini. Ajang bergengsi ini juga akan diikuti oleh sejumlah atlet elite nasional dan internasional asal Indonesia seperti Agus Prayogo, Atjong Tio Purnama dan Odekta Vina.

4. Lokasi Pelaksanaan di Destinasi Utama Nasional

TNI Internasional Marathon dilaksanakan di Kawasan KEK Mandalika atau populer dengan sebutan The Mandalika Lombok, satu dari 10 kawasan pariwisata prioritas di Indonesia.

Dalam lima tahun ke depan, kawasan yang tengah dikembangkan oleh BUMN, PT ITDC dengan konsep ramah lingkungan ini, diperkirakan bakal menjadi destinasi wisata berkelas dunia paling favorit di Indonesia yang dilengkapi juga dengan sirkuit Moto GP terbuka.

5. Digelar untuk Memeriahkan HUT TNI ke 73

TNI Internasional Marathon diselenggarakan oleh Mabes TNI untuk memeriahkan rangkaian peringatan HUT TNI ke 73 tahun 2018 ini. Seluruh masyarakat Indonesia diundang menjadi peserta dengan mendaftarkan diri di situs www.tnimarathon.com.

Bagi para peserta, hal ini tentu akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, karena bisa turut terlibat memeriahkan HUT TNI, sekaligus mempererat kemanunggalan TNI bersama rakyat Indonesia.

Pameran Alutsista yang akan mengisi rangkaian kegiatan TNI Internasional Marathon, juga akan menjadi pengalaman menarik karena para peserta bisa melihat dari dekat bagaimana kuat dan gagahnya garda terdepan pertanahan nasional kita.

Nah, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri anda di www.tnimarathon.com, atau KLIK DISINI :
Ayo coba tantangan memacu adrenalin sambil menikmati keindahan destinasi utama nasional hanya di TNI Internasional Marathon Kuta Mandalika. K18/adv




Editor : Bara Elank