Garuda Indonesia Siap Bantu BPPD Promosikan Pariwisata NTB

Advertisement

Garuda Indonesia Siap Bantu BPPD Promosikan Pariwisata NTB

KATAKNEWS.com
Selasa, 24 Juli 2018


PROMOSI WISATA. Wakil Ketua BPPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal menerima cendramata dari  Direktur Niaga Domestik PT Garuda Indonesia Nina Sulistyowati, Selasa (24/7) di Kantor Pusat Garuda.(KATAKNEWS/Istimewa)



JAKARTA, KATAKNEWS.com - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi NTB terus berupaya memperkuat konektivitas transportasi pariwisata dari dan menuju NTB.

Untuk terus mendorong upaya tersebut, Selasa (24/7) jajaran pengurus BPPD NTB bertemu dengan manajemen Garuda Indonesia Airlines untuk menjajaki kerjasama.

Rombongan BPPD NTB yang dipimpin Wakil Ketua, Lalu Abdul Hadi Faishal, diterima langsung oleh Direktur Niaga Domestik PT Garuda Indonesia Nina Sulistyowati, Vice President Coordinator Domestic Sales and Distribution Hari Agung Saputra, dan sejumlah pejabat lainnya.

"Pertemuan ini dalam rangka mengkongkritkan peran dan fungsi BPPD dalam melakukan promosi serta memperkuat konektivitas transportasi pariwisata dengan Garuda Indonesia," kata Lalu Abdul Hadi Faishal, di sela-sela pertemuan di Kantor Pusat Garuda, di Kawasan Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Menurut Hadi, sebagai maskapai yang besar Garuda Indonesia memiliki peran yang sangat strategis bagi pembangunan pariwisata NTB.

"Selain terkait konektivitas udara BPPD ingin Memperkuat branding NTB melalui inflight media yang dimiliki Garuda. Jadi kami mengharapkan kerjasama yang telah terbangun lebih dieratkan lagi," katanya.

Pihak Garuda Indonesia menyambut baik tawaran kerjasama dengan BPPD NTB.

Direktur Niaga Domestik PT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan, NTB merupakan destinasi wisata yang menjadi market utama Garuda, sehingga Garuda tentu membuka diri untuk menjalin kerjasama dengan NTB.

"Saya melihat potensi Lombok luar biasa. Belum lagi kalau KEK Mandalika beroperasi," tukas Nina.

Menurutnya, selain kerjasama promosi, Garuda Indonesia juga siap memfasilitasi penambahan flight jika daerah membutuhkan.

"Kita menyambut baik, sepanjang potensi pariwisata berkembang kami siapkan flight tambahan," tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut Garuda juga menegaskan komitmen bersama menjaga konektifitas antara Lombok-Bali selama penyelenggaraan Annual Meeting World Bank-IMF Oktober 2018.

Garuda menyanggupi usulan BPPD untuk menyiapkan extra flight untuk menjamin kebutuhan peserta meeting IMF yg hendak terbang dari Bali ke Lombok dan sebaliknya. K18/*



Editor : Hanaku Lanank Pandu