Dirlantas Arman Achdiat Pimpin Gladi Bersih Pawai Obor Asian Games di Lombok

Advertisement

Dirlantas Arman Achdiat Pimpin Gladi Bersih Pawai Obor Asian Games di Lombok

KATAKNEWS.com
Selasa, 24 Juli 2018


TURUN GUNUNG. Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat memberikan arahan saat memimpin gladi bersih Torch Relay Asian Games, Selasa (24/7) di Lombok Tengah.(KATAKNEWS/Istimewa)



LOMBOK TENGAH, KATAKNEWS.com - Perhelatan Asian Games XVIII 2018 di Jakarta dan Palembang menjadi perhelatan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk juga di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Api Obor Asian Games sebagai simbol pelaksanaan kegiatan tersebut di arak ke seluruh Indonesia. Provinsi Nusa Tenggara Barat berkesempatan mengarak Api Obor Asian Games tersebut pada Rabu, 25 Juli 2018 sebelum beralih di arak di Sorong Papua.

Untuk mensukseskan acara tersebut, Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat S.IK.M.Si, Selasa (24/7) langsung turun memimpin pelaksanaan gladi bersih.

Tidak tanggung-tanggung, mantan Kapolres Karawang ini mengerahkan seluruh personil Satlantas se Pulau Lombok, lengkap dengan motor dan mobil khas Polisi Lalu Lintas.

"Asian Games ini kegiatan internasional, setiap acara atau kegiatan yang berkaitan dengan Asian Games ini harus kita laksanakan secara maksimal karena ini erat kaitannya dengan nama baik bangsa. Pawai Obor Asian Games ini juga bagian dari promosi ke tengah masyarakat akan acara Asian Games XVIII 2018 di Jakarta dan Palembang," kata Dirlantas Arman, di sela kegiatan gladi bersih.

Pawai Obor Asian Games XVIII 2018 di Pulau Lombok ini sendiri akan dilangsungkan pada Rabu, 25 Juli 2018 dengan titik awal kegiatan di Bandara Lombok Internasional Airport (LIA) sekitar pukul 08.00, dilanjutkan dengan berlari ke Desa Sade, kemudian ke kawasan Mandalika.

Selepas dari itu, rute selanjutnya adalah Mataram dan diakhiri dengan jamuan di Pendopo Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat sebelum rombongan kembali ke Bandara LIA untuk bertolak ke Sorong Papua Barat. K18



Editor: Bara Elank