Dinas PU Pantau Pelaksanaan TMMD di Lombok Timur

Advertisement

Dinas PU Pantau Pelaksanaan TMMD di Lombok Timur

KATAKNEWS.com
Senin, 16 Juli 2018


TINJAU TMMD. Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Safi'i bersama Kepala Desa Sukaraja, Jainuri, Senin (16/7), menyambut perwakilan Dinas PU Lombok Timur yang menininjau pelaksanaan TMMD di Desa Sukaraja, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. (KATAKNEWS/Foto: Penrem 162 WB)




LOMBOK TIMUR, KATAKNEWS.com - Dinas PU Lombok Timur menurunkan tim untuk ikut memantau pelaksanaan proyek fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Lombok Timur.

Tim PU yang dipimpin Kasi Cipta Karya, Hafid Widodo mengunjungi lokasi TMMD ke 102 tahun 2018 wilayah Kodim 1615/Lotim, Senin (16/7) di Desa Sukaraja, Kecamatan Jerowaru.

Hafid dan rombongan diterima oleh Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Safi'i, bersama Kepala Desa Sukaraja, Jainuri di Dusun Eat Longkak yang merupakan sasaran 7 program TMMD.

Pasiter Kodim 1615/Lotim, Kapten Inf Safi'i menjelaskan, kehadiran rombongan Dinas PU Pemda Lotim ke sasaran 7 untuk memantau perkembangan pelaksanaan TMMD di Desa Sukaraja.

Terutama terkait dengan pembuatan gorong-gorong yang berada di 14 titik dan pembukaan jalan baru sepanjang 1.400 meter dengan lebar 5 meter, agar disesuai dengan rencana anggaran dan biaya (RAB) yang sudah ada.

"Namun saya sampaikan kami akan melaksanakan pembuatan gorong-gorong sesuai harapan karena nanti hasilnya juga akan kami pertanggung jawabkan di depan tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Komando Atas mulai dari Korem, Kodam hingga Mabes TNI AD. Apabila tidak sesuai dengan ketentuan maka akan jadi temuan untuk ditindaklanjuti oleh tim Wasev," jelasnya.

Menurutnya, Tim Wasev akan turun langsung untuk mengecek hasil kerja dari pelaksanaan TMMD sehingga pihaknya pasti akan berbuat secara maksimal.

Sementara itu, Kades Sukaraja Jainuri mengungkapkan, pembangunan jalan baru sepanjang 1.400 meter oleh Personel Satgas TMMD ini merupakan penghargaan bagi warga Desa setempat.

"Kami berterimakasih kepada TNI dan Pemerintah daerah karena ke depan kami akan punya jalan baru untuk memperlancar usaha maupun perekonomian masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat akan lebih terjamin," tukasnya. K22



Editor : Hanaku Lanank Pandu