Bawa Obor Asian Games, Danrem 162 WB Berharap Muncul Banyak Zohri di NTB

Advertisement

Bawa Obor Asian Games, Danrem 162 WB Berharap Muncul Banyak Zohri di NTB

KATAKNEWS.com
Rabu, 25 Juli 2018


TORCH RELAY. Danrem 162 WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani membawa obor Asian Games 2018, Rabu sore (25/7) dalam rangkaian Torch Relay di Kota Mataram, NTB. (KATAKNEWS/Bara Elank)


MATARAM, KATAKNEWS.com - Danrem 162 WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani ikut ambil bagian membawa Obor Asian Games 2018 dalam Torch Relay atau Kirab Obor, Rabu sore (25/7) di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Orang nomor satu di jajaran Korem 162 WB ini berlari membawa obor Asian Games di chekpoint ke 9, tepatnya mulai dari depan kantor Bank BNI Mataram di jalan Langko menuju chekpoint selanjutnya, untuk kemudian diserahkan secara estafet kepada Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri.

Ditemui di sela kegiatan Torch Relay, Danrem Rizal mengatakan, dipilihnya Lombok, sebagai salah satu dari 44 Kota di 18 Provinsi yang dilintasi Torch Relay Asian Games 2018, dapat menjadi pemicu semangat olahraga bagi masyarakat NTB.

"Kirab obor di Mataram, Lombok ini tentu akan menjadi motivasi bagi masyarakat terutama generasi muda kita untuk bisa menjadi Zohri - Zohri lainnya dalam berbagai cabor," katanya.

Danrem mengatakan, suksesnya gelaran Asian Games di Indonesia akan memberikan kesan yang baik bagi dunia internasional, bahwa Indonesia layak menjadi tuan rumah bagi event-event olahraga kelas internasional.

"Kita bangga juga kalau Asian Games di Indonesia bisa berjalan aman dan lancar, sehingga di mata dunia Indonesia layak untuk lokasi event yang lebih besar lagi. Bila perlu olimpiade," katanya.

Terkait harapan, Danrem Rizal mengatakan, pihaknya berharap agar Indonesia bisa meraih tiga besar dalam kompetisi olahraga tingkat Asia ini.

"Ya bila perlu juara umum. Tentu upaya atlit dan doa seluruh masyarakat Indonesia akan bisa ikut membantu keberhasilannya," katanya.

Baca Juga : Torch Relay Asian Games Disambut Meriah di Kuta Mandalika

Danrem Rizal menambahkan, event Torch Relay juga akan membantu mempromosikan Lombok, NTB, sebagai destinasi pariwisata sekaligus sebagai destinasi olahraga yang aman dan nyaman bahkan untuk tingkat internasional.

"Bulan September nanti kita juga akan ada TNI Marathon Mandalika yang juga kelasnya internasional. Ditambah dengan Torch Relay ini maka peluang Lombok sebagai destinasi wisata dan juga destinasi olahraga akan semakin baik dan terpromosikan," katanya.

Menurutnya, di NTB sendiri, jajaran TNI akan berupaya maksimal ikut menyukseskan Asian Games 2018 di wilayah NTB.

Selain itu, Korem dan jajaran juga akan terus mendorong atlit-atlit muda NTB agar lebih giat berlatih dan berkompetisi di tingkat nasional bahkan global. K18



Editor : Bara Elank