Mantap, TNI Internasional Marathon Bakal Digelar di Kawasan Wisata The Mandalika Lombok

Advertisement

Mantap, TNI Internasional Marathon Bakal Digelar di Kawasan Wisata The Mandalika Lombok

KATAKNEWS.com
Sabtu, 30 Juni 2018


PANTAI KUTA MANDALIKA. Pantai Kuta Mandalika di kawasan KEK Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan menjadi lokasi kegiatan  The Indonesian National Armed Forces International Marathon, September mendatang.(KATAKNEWS/Foto: Dok. ITDC)




MATARAM, KATAKNEWS.com - Lomba lari marathon dalam rangka HUT TNI ke 73 dengan tajuk "The Indonesian National Armed Forces International Marathon" atau TNI Internasional Marathon, dipastikan bakal meriah digelar di kawasan wisata The Mandalika Resor, KEK Mandalika, Lombok Tengah, NTB, pada September mendatang.

Selain lokasi pelaksanaannya di kawasan wisata populer, lomba lari Marathon yang diperkirakan akan melibatkan sekitar 10 ribu peserta itu, juga dipastikan akan berlangsung seru karena total hadiah yang disediakan mencapai Rp10 Miliar.

"Marathon dalam rangka HUT TNI ini akan digelar di kawasan Mandalika pada September mendatang. Pekan depan, rombongan Panitia Pusat TNI Internasional Marathon dari Mabes TNI Cilangkap sekitar 100 orang akan menggelar rapat koordinasi di kantor ITDC, KEK Mandalika," kata Kepala General Affair The Mandalika, I Gusti Lanang Bratasuta, Jumat (29/6) di Mataram.

Baca Juga : ITDC Terus Mempercantik Pantai Kuta Mandalika

Kehadiran panitia pusat dan juga para petinggi TNI ke Mandalika, juga dilakukan untuk meninjau langsung segala persiapan dan kesiapan di lokasi rencana kegiatan di KEK Mandalika.

Bratasuta menjelaskan, rencananya event TNI Internasional Marathon akan dibagi dalam empat kategori, meliputi Fun Run 5K, Marathon 10K, Half Marathon 21K, dan Full Marathon 42 K. Tiap kategori Marathon itu akan melintasi sejumlah destinasi wisata di kawasan KEK Mandalika, Lombok Tengah.

"Semuanya stat dan finish dilakukan di KEK Mandalika. Itu ada empat kategori, 5K, 10K, 21K dan 42 K. Peserta diperkirakan sampai 10 ribuan, dan target hadiah total bisa mencapai Rp10 Miliar," katanya.

Menurut Bratasuta, dipilihnya KEK Mandalika sebagai lokasi kegiatan TNI Internasional Marathon merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Lombok Tengah dan NTB secara umum. Selain itu, hal ini juga akan semakin mempromosikan segala potensi pariwisata yang ada di KEK Mandalika.

Ia berharap, segenap masyarakat turut berpartisipasi mendukung sukses terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Kita harap masyarakat bisa antusias menyambut event ini, dan mari kita sama-sama memberikan kesan yang baik terhadap tamu-tamu dalam dan luar negeri yang akan meramaikan kegiatan ini," katanya.

Dihubungi terpisah, Kepala Pusat Penerangan Korem 162 Wirabhakti, Mayor Inf Dahlan SSos membenarkan bahwa rangkaian peringatan HUT TNI ke 73 akan dimeriahkan dengan event Marathon yang akan digelar di KEK Mandalika, Lombok Tengah.

"Lomba lari marathon dalam rangka HUT TNI ke 73 ini dengan tajuk "The Indonesian National Armed Forces International Marathon" atau TNI Internasional Marathon, yang akan digelar di kawasan wisata Mandalika," kata Dahlan.

Menurutnya, untuk memantapkan kegiatan tersebut, rapat koodinasi Panitia Pusat Lomba Lari Marathon "The Indonesian National Armed Forces International Marathon" akan dilaksanakan pada Selasa (3/7) mendatang di Kantor ITDC, KEK Mandalika, Lombok Tengah.

Dahlan mengatakan, diharapkan dengan kegiatan TNI Internasional Marathon itu akan turut mempromosikan KEK Mandalika dan destinasi-destinasi lainnya di NTB sebagau destinasi wisata yang memang potensial dan menarik dikunjungi wisatawan.K18




Editor : Bara Elank