Bawa Mushroom dan Ganja, Dua Pria Diamankan Polisi di Gili Trawangan

Advertisement

Bawa Mushroom dan Ganja, Dua Pria Diamankan Polisi di Gili Trawangan

Redaksi KATAKNEWS
Rabu, 06 Desember 2017

Ipda Heni Adriani memeriksa BB Mushroom yang disita.
MATARAM, KATAKNEWS.com - Kepolisian NTB mengamankan dua orang pria warga Lombok, yang kedapatan membawa Mushroom (Jamur kotoran Sapi yang berefek memabukkan), serta Ganja di kawasan wisata Gili Trawangan, Lombok Utara.

Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda NTB, AKBP Pol Gatut Kurniadin menjelaskan, dua terduga pelaku itu diamankan dalam sebuah razia penginapan dan kos-kosan di Gili Trawangan, Selasa sore (5/12).

"Selain dua pelaku yang membawa narkoba berupa Mushroom dan Ganja, razia yang dikakukan juga mengamankan belasan orang yang tidak memiliki identitas kependudukan," kata Gatut Kurniadin, Rabu (6/12), di Mataram.
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Dua pelaku yang membawa narkoba, sudah diamankan di Polres Lombok Utara untuk proses hukum lebih lanjut. Sementara belasan orang tanpa identitas kependudukan sudah didata dan di pulangkan ke rumah mereka masing-masing.

Gatut mengatakan, polisi melakukab peningkatan pengamanan di kawasan Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno di Lombok Utara, menjelang Natal dan Tahun Baru.

Sebab, kawasan destinasi wisata andalan NTB itu menjadi salah satu destinasi wisatawan domestik dan mancanegara untuk liburan akhir tahun.

"Pengamanan kita tingkatkan demi kenyamanan dan keamanan para wisatawan yang berkunjung ke Gili. Razia seperti ini akan terus dilakukan," katanya.

Dijelaskan, razia Selasa sore dipimpin  Panit II Subdit Wisata Pamobvit Polda NTB, Ipda Heni Adriani.

Polisi menyisir tempat kos-kosan, bar, pantai dan, penginapan yang berada di Gili Trawangan.

Dalam razia polisi mengamankan pria berinisial SA (25), warga Lombok Barat, yang diketahui membawa satu poket ganja kering dan 40 plastik berisi mushroom.

Pria lainnya berinisial SN (40), warga Kota Mataram, diamankan karena kedapatan membawa satu bungkus plastik Ganja kering.

Sementara terhadap beberapa orang yang bekerja di Gili Trawangan namun tidak memiliki identitas, mereka langsung dipulangkan.

"Hal ini untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan mengingat keamanan merupakan yang utama dalam perayaan natal dan tahun baru nanti," tukas Gatut.

Proses sweeping ini akan terus dilakukan hingga pergantian tahun mendatang. Langkah tersebut merupakan tindaklanjut dalam kesepakatan rapat yang digelar oleh seluruh pihak di Lombok Utara.

Nantinya para pengunjung yang datang l juga akan dilakukan pemeriksaan.

"Pemeriksaan dibagi menjadi dua bagian, yakni berada di pelabuhan dan dermaga Jetty. Siapapun, termasuk wisatawan mancanegara akan diperiksa," kata Gatut. K4

Editor: Bara Elank