Ini Dia 15 Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Lombok Hijab Run

Advertisement

Ini Dia 15 Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Lombok Hijab Run

KATAKNEWS.com
Selasa, 28 November 2017

MATARAM, KATAKNEWS.com - Lombok Hijab Run 2017, bakal dihelat pada Minggu, 10 Desember mendatang. Sesi pendaftaran pesertanya sudah dimulai sejak Selasa (28/11) bersamaan dengan launching websites resmi Lombok Hijab Run, dan akan dibuka hingga 6 Desember nanti.

Baca Juga: Lombok Hijab Run Tawarkan Uniknya Budaya Sejumlah Etnik Di Kota Tua Ampenan

Nah, bagi hijaber yang tertantang untuk meramaikan Lombok Hijab Run, ini dia 15 hal yang harus diketahui, seperti yang dikutip KATAKNEWS.com dari situs resmi Lombok Hijab Run.

Pertama : APA ITU 3K LOMBOK HIJAB RUN SERIES 2017 “RUN DE ETHNIC” ?

3K Lombok Hijab Run Series 2017 “Run De Ethnic” adalah sebuah acara lari berkategori Fun Run yang digelar untuk mengedepankan gaya hidup sehat melalui aktifitas yang juga mempromosikan kesadaran akan keragaman budaya yang tersembunyi di kantong-kantong etnik kota Mataram yang ada di area Kota Tua Ampenan.

Kedua : APA TUJUAN DI ADAKANNYA ACARA INI ?

Tujuan dari acara ini adalah untuk mendorong kesadaran akan hijab yang tidak menghalangi pemakainya untuk menjalankan aktifitas di ruang publik. Acara 3K Lombok Hijab Run Series 2017 “Run De Ethnic” mengajak para wanita muslimah untuk beraktifitas di ruang terbuka secara massal sembari mengenalkan kembali arti sehat kepada perempuan. Pada saat yang sama, Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat juga ingin  meningkatkan kesadaran khalayak akan kekayaan dan keragaman radisi budaya yang terdapat provinsi tersebut melalui sebuah kegiatan yang menyehatkan dan menyenangkan.

Ketiga : APAKAH KEGIATAN INI DIPUNGUT BIAYA?

Para peserta 3K Lombok Hijab Run Series 2017 “Run De Ethnic” tidak akan dipungut biaya sama sekali untuk berpartisipasi dalam acara fun run. It is totally free!

Keempat :  DIMANA SAJA PESERTA DAPAT MENDAFTARKAN DIRI?

Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman registrasi yang terdapat di website resmi 3K Lombok Hijab Run Series 2017 (LombokHijabRun.com), dengan mengisi formulir yang dapat ditemukan di tab ‘Registrasi’.
Peserta juga dapat langsung mendatangi sekretariat untuk mendapatkan bantuan dalam meregistrasikan diri di system online yang telah tersedia. Adapun sekretariat registrasi acara berlokasi di Kafe Delima, Jl. Bung Karno no. 88, Mataram (terletak di sebelah kantor DPD Golkar NTB di Kota Mataram).

Kelima : KAPAN HARI TERAKHIR PENDAFTARAN?

Registrasi peserta melalui website dapat dilakukan sampai dengan tanggal 6 November 2017

Keenam : APA TAHAPAN SELANJUTNYA SETELAH REGISTRASI?

Setelah pengisian formulir, peserta akan mendapatkan e-mail konfirmasi yang didalamnya terdapat nomor urut peserta. Nomor tersebut agar dapat disimpan karena akan dibutuhkan untuk pengambilan running kit.
Ketujuh : APA ITU RUNNING KIT 3K LOMBOK HIJAB RUN SERIES 2017?

Running Kit 3K Lombok Hijab Run Series 2017 terdiri dari satu buah ruck sack (tas punggung) serta satu buah pashmina untuk digunakan pada hari H acara. Peserta dibebaskan untuk berkreasi dengan pashmina tersebut untuk menjadikannya atribut berlari pada hari H.

Kedelapan : BAGAIMANA PROSEDUR PENGAMBILAN RUNNING KIT?

Pengambilan running dapat dilakukan pada tanggal 7,8 dan 9 November 2017 dengan menunjukkan nomor verifikasi yang akan dikirimkan ke alamat e-mail setelah proses registrasi, serta kartu identifikasi asli (KTP atau SIM) kepada panitia penyelenggara. Tempat pengambilan akan diumumkan di website 3K Lombok Hijab Run Series 2017 setelah pendaftaran ditutup.

Kesembilan : APAKAH PENGAMBILAN RUNNING KIT DAPAT DIWAKILKAN?

Pengambilan running kit sebaiknya dilakukan oleh peserta yang mendaftar sendiri, namun perwakilan peserta dapat mengambil running kit dengan membawa nomor verifikasi serta kartu identifikasi aslu milik peserta yang terdaftar.

Kesepuluh : APAKAH ADA TEMPAT PENITIPAN BARANG DI LOKASI ACARA?

Panitia Lombok Hijab Run 2017 tidak menyediakan tempat penitipan barang. Peserta dianjurkan untuk membawa barang pribadi secukupnya, dan dapat dibawa menggunakan rucksack yang merupakan bagian dari running kit. Perlu diingatkan bahwa panitia penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kehilangan dan/atau kerusakan atas barang pribadi yang terjadi selama acara berlangsung.

Sebelas : APAKAH ADA JENIS-JENIS BUKU TERTENTU YANG DAPAT DIDONASIKAN DALAM GERAKAN SEDEKAH AKSARA?

Tidak ada batasan sama sekali. Peserta dibebaskan untuk membawa buku apapun yang hendak didonasikan dan dapat memberikan lebih dari satu.

Dua belas : APAKAH ADA PERATURAN KHUSUS TERKAIT PAKAIAN YANG HARUS DIKENAKAN ?

Kostum untuk mengikuti acara 3K Lombok Hijab Run, baik perorangan maupun kelompok, dapat disesuaikan dengan aneka etnis di Indonesia, karena aka nada hadiah dan trophy khusus bagi kostum terbaik.

Tiga belas : BAGAIMANA KATEGORISASI JUARA LARI LOMBOK HIJAB RUN?

Kategorisasi juara lari Lombok Hijab Run 2017 "Run De Ethnic" mencakup juara kostum terbaik kategori perorangan serta juara kostum terbaik kategori grup.

Empat belas : APAKAH IBU HAMIL BOLEH BERPARTISIPASI DALAM ACARA INI?

Keputusan benar-benar ada di tangan Anda dan dokter kehamilan anda. Apabila ingin berpartisipasi di acara 3K Lombok Hijab Run, kami merekomendasikan untuk mengenakan kacamata, bandana, masker debu untuk melindungi mulut dan hidung saat melewati zona-zona lari, untuk perlindungan ekstra.

Lima belas : KEGIATAN APA SAJA YANG DAPAT DILAKUKAN OLEH PESERTA SEPANJANG ACARA FUN RUN?

Peserta sangat dianjurkan untuk mengambil foto selama acara Lombok Hijab Run 2017 "Run De Ethnic". Foto-foto tersebut kemudian dapat diunggah ke akun media sosial peserta dengan menautkan tag ke akun @lombokhijabrun_ dan memakai tagar #lombokhijabrun2017 #rundeethnic.

Peserta dipersilahkan untuk menikmati hiburan yang tersedia di masing-masing kampung etnik serta di panggung utama Lombok Hijab Run 2017.

Peserta juga diwajibkan untuk mengikuti alur rute lari yang telah ditetapkan (dapat diunduh di laman website www.lombokhijabrun.com) dan mengambil sampah di sepanjang jalan rute, dalam rangka kerja bakti untuk menjaga kebersihan dan keindahan Kota Tua Ampenan.

Masih kurang jelas dan ada pertanyaan? Silahkan kunjungi www.lombokhijabrun.com. K18

Editor: Bara Elank