Erupsi Gunung Agung, Hotel Dan Restauran Di Lombok Diimbau Kasih Diskon

Advertisement

Erupsi Gunung Agung, Hotel Dan Restauran Di Lombok Diimbau Kasih Diskon

Redaksi KATAKNEWS
Rabu, 29 November 2017

Wisatawan mancanegara di pelabuhan Lembar, Lombok Barat.
MATARAM, KATAKNEWS.com - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) mengimbau hotel dan restoran di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), terutama yang ada di Lombok, untuk memberikan keringanan dan diskon khusus untuk membantu wisatawan yang terdampak erupsi Gunung Agung Bali.

"Kami imbau hotel dan restoran di Lombok memberikan kemudahan dalam pelayanan sebagai wujud empati pelaku industri wisata terhadap para tamu yang sedang membutuhkan pertolongan," kata Ketua PHRI NTB Lalu Abdul Hadi, Rabu (29/11/2017).

Hadi menjelaskan, sebaran abu vulkanis yang sempat mengarah ke Lombok membuat sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Lombok dibatalkan. Bandara Internasional Lombok sendiri menerapkan sistem buka-tutup melihat perkembangan terkini. Beberapa maskapai seperti Garuda Indonesia dan AirAsia memilih membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju ke Lombok dalam beberapa hari terakhir.

Menurutnya, hal ini berimbas pada wisatawan yang hendak pulang menjadi tertahan di Lombok untuk sementara waktu. Hadi mengharapkan para pelaku industri hotel dan restoran di Lombok memberikan potongan harga sebagai wujud kepedulian bencana yang terjadi.

"Berikan diskon berdasarkan kebijakan masing-masing untuk pelanggan yang kesulitan agar mereka mengenang hal positif dari Lombok," kata Hadi. K18

Editor: Bara Elank